Iklan dempo dalam berita

Bambu Petuk, Antara Mitos dan Harganya yang Selangit

Bambu Petuk, Antara Mitos dan Harganya yang Selangit

bambu petuk dan berbagai mitosnya--

Bambu Petuk Pekik Langkah

Bambu ini memiliki bentuk yang relatif unik karena dua ruasnya tidak langsung saling bertemu. Akan tetapi, ruasnya melangkahi satu batas ruas lagi sebelum cabangnya saling bertemu. Khasiat bambu jenis ini dipercaya memiliki kekuatan dapat memberikan manfaat olah kanuragan di mana pemiliknya bisa menjadi kebal.

 

BACA JUGA:Keramahan Malaikat Ridwan di Pintu Surga, Sementara Api Neraka Takut dengan Malaikat Malik

Bambu Pring Petuk Wali

Pring petuk wali merupakan jenis yang banyak dicari oleh masyarakat karena bambu ini disebut sebagai raja dari bambu yang memiliki tuah. Menyimpan bambu ini dipercaya dapat menaklukkan kodam dari jenis bambu lainnya.

 

Bambu petuk mempunyai sejumlah mitos yang banyak dipercaya masyarakat. Seperti sebagai tempat bersemayamnya makhluk gaib karena cabang atau rantingnya yang saling bertemu atau berhadapan satu sama lain. Padahal sebenarnya hal itu hanyalah mitos belaka.

 

Mitos lainnya adalah akan dibawa oleh makhluk halus apabila melangkahi batang bambu yang melintang di jalan. Sebab, bambu petuk diceritakan menjadi tempat tinggal makhluk gaib sehingga jika melangkahinya dianggap tidak sopan dan akan membuat marah penunggunya.

 

Bambu petuk yang disebut sebagai jimat menguntungkan dan melariskan sesuatu juga sepertinya mitos belaka. Meskipun pada beberapa kejadian, hal ini dikatakan terbukti. Namun kejadian ini belum bisa dibuktikan kebenarannya melalui ilmiah.

 

BACA JUGA:Sekali Sangkakala Ditiup Seluruh Mahluk Binasa, Ini Tugas Malaikat Israfil Sebelum Meniup Sangkakala

Bambu ini disebut-sebut mempunyai 1000 manfaat yang sangat menguntungkan bagi siapapun yang memilikinya. Mulai dari sebagai pengundang rezeki, penglaris, hingga hal-hal yang bisa membuat seseorang atau pemiliknya menjadi cepat kaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: