Iklan dempo dalam berita

Ini 6 Cara Tidur yang Baik Sekaligus Ibadah, Matikan Lampu dan Jangan Lama Terlentang

Ini 6 Cara Tidur yang Baik Sekaligus Ibadah, Matikan Lampu dan Jangan Lama Terlentang

Ini 6 Cara Tidur yang Baik Sekaligus Ibadah, Matikan Lampu dan Jangan Lama Terlentang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidur merupakan aktivitas mengistirahatkan tubuh, setelah beraktivitas seharian untuk mengembalikan energi. 

Energi yang didapatkan setelah tidur pada malam hari akan bermanfaat untuk aktivitas di hari berikutnya. Dalam tidur malam akan terjadi proses detoksifikasi yang memungkinkan otak untuk mengatur dan mengisi ulang dirinya sendiri, serta membuang produk sampingan limbah racun yang menumpuk dalam tubuh. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Hanya Lakukan 12 Adab Ini maka Tidur akan Dijaga Malaikat

Dalam Islam sendiri terdapat ayat yang mengatur tentang tidur yang terdapat dalam QS. Ar-Rum:23 yang artinya:

“Dan di antara tanda-tanda kekuasannya adalah tidurmu di waktu malam dan siang hari serta usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan”.

Ajaran Islam memiliki berbagai amalan yang baik bagi kesehatan, maupun dalam memperkuat keimanan. Salah satunya dalam hal beristirahat di malam hari atau tidur. 

BACA JUGA:Posisi Tidur yang Baik, Kepala Sampai Kaki Sejajar dengan Jalan Depan Rumah, Ini Penjelasannya

Cara tidur sehat seperti Rasulullah SAW patut ditiru. Sebab cara itu menjadi langkah tepat untuk memperoleh istirahat tubuh yang sesungguhnya.

Pola tidur Nabi Muhammad begitu menginspirasi dan mulai dibuktikan secara ilmiah oleh banyak ilmuan terkemuka. Tak dapat dipungkiri, para pakar kesehatan mengakui cara tidur sehat seperti Rasulullah SAW ini layak diterapkan setiap hari.

BACA JUGA:Hindari 2 Cara Tidur Ini, Gus Baha: Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki

Meski terbilang sederhana, namun hal ini sesuai hadis Rasulullah SAW dan bisa termasuk menjalankan amalan. Mencoba menjalankan suri tauladan Nabi, termasuk salah satu ibadah. 

Sehingga sebagai umat Islam yang berusaha taat, alangkah baiknya mengetahui mengenai hal ini. Berikut beberapa cara tidur sehat seperti Rasulullah SAW, membantu menjaga kondisi dan kebugaran di pagi hari.

BACA JUGA:Trik Biar Awet Muda, Bangun Tidur Jangan Langsung Gosok Gigi tapi Lakukan Ini

1. Tidur Selepas Sholat Isya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: