Iklan dempo dalam berita

Kisah Ajaib Batu Memberi Salam kepada Nabi Muhammad dan Tangisan Tiang Masjid

Kisah Ajaib Batu Memberi Salam kepada Nabi Muhammad dan Tangisan Tiang Masjid

Foto IST_Kisah Ajaib Batu Memberi Salam kepada Nabi Muhammad dan Tangisan Tiang Masjid --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebagai seorang nabi akhir zaman, ada banyak kisah ajaib yang dialami Nabi Muhammad. Tentu saja bagi kita manusia biasa, kisah yang dialami Nabi Muhammad ini tidak akan terjadi pada diri kita. 

BACA JUGA:Wagub Bengkulu Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Air Teras Seluma

Berbeda dengan Nabi Muhammad yang menjadi kekasih Allah SWT. Berikut ini beberapa peristiwa ajaib yang dialami Nabi Muhammad

 

Batu yang Memberi Salam kepada Rasulullah SAW

Kisah ini berawal ketika Rasulullah masih berada di Mekkah sebelum diangkat menjadi nabi. Tentu saja hal ini menjadi unik dan aneh, sebab batu adalah benda yang tidak bisa berbicara. 

Rasulullah SAW pun mengetahuinya, akan tetapi beliau dan para sahabat tidak satupun berpikir untuk memungut atau membawa pulang batu tersebut apalagi untuk dijadikan penangkal atau alat terapi jika beliau sakit. 

Dari sahabat Jabîr bin Samrah, ia berkata bahwa Rasulullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda: “Sesungguhnya aku mengetahui sebuah batu di Mekah memberi salam kepadaku sebelum aku diangkat menjadi nabi. Sesungguhnya aku mengetahuinya sampai sekarang” [HR. Muslim]

Tangis Tiang Masjid dari Batang Kurma

Kisah unik lainnya ketika zaman Rasulullah adalah kisah tangis tiang masjid yang berasal dari batang kurma. Diriwayatkan dalam sebuah hadits 

“Dari Jâbir bin Abdillâh ia berkata: “Jika Rasulullâh berkhutbah beliau bersandar kepada batang kurma di salah satu tiang masjid. Tatkala mimbar telah dibuat dan beliau duduk di atasnya, tiang tersebut menangis bagaikan rintihan seekor unta, semua orang yang ada dalam masjid mendengarnya. Lalu Rasulullâh turun dan mengusapnya, barulah ia diam”. 

BACA JUGA:Angkat Kearifan Lokal, SD IT Darunnajah Seluma Hadiahi Dinas Dikbud Jambar Tamat Kaji

Berdasarkan hadits di atas dijelaskan bahwa tiang tersebut merasa sedih karena Rasulullah tidak lagi menjadikan dirinya sebagai sandaran. Mendengar tangisan tiang tersebut, Rasulullah pun mengusapnya agar berhenti. Namun tidak untuk mencari keberkahan darinya. 

Pohon yang Berjalan kepada Nabi SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: