Iklan dempo dalam berita

Didampingi Danlanal, Bupati Seluma Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Nelayan

Didampingi Danlanal, Bupati Seluma Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Nelayan

Didampingi Danlanal, Bupati Seluma Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Nelayan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Warga di 8 desa di wilayah pasisir pantai Kecamatan Ilir Talo mendapat bantuan BPJS Ketenagakerjaan. 

Bantuan ini diserahkan Bupati Seluma Erwin Octavian dalam kunjungan kerjanya di Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo, pada Selasa siang (30/5).


BACA JUGA:Ayo Hadir, Honda Premium Matic Day Astra Motor Bengkulu di Sport Center Bersama Mahalini Raharja


Ada 390 kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dibagikan Dinas Perikanan Kabupaten Seluma kepada masyarakat khusus para nelayan.

Penyerahan BPJS ini dilakukan di Pantai Pandan Sari Desa Penago I dihadiri Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini. 


Selain penyerahan bantuan Kartu BPJS juga ada bantuan kursi roda dan makanan siap saji. 

BACA JUGA:8.046 Warga Jadi Pasien Rumah Sakit Khusus Jiwa, Mayoritas Disebabkan Masalah Ekonomi

Kartu BPJS ketenaga kerjaan ini, merupakan program Pemda Seluma dan dibiayai Pemerintah Kabupaten Seluma.

Bupati berharap dengan dibagikan kartu BPJS ini dapat membantu masyarakat yang terutama masyarakat nelayan yang ada di pesisir pantai. 

"Tahun ini sudah ada 1.200 nelayan yang sudah diverifikasi dan dinyatakan layak untuk mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang disubsidi dari Pemkab Seluma, dengan premi selama setahun pertama dibiayai APBD yakni sebesar 16.900 per bulan," terang Zuraini.

BACA JUGA:Mau Pinjam KUR BRI? Ini 5 Tips Biar Cepat Lolos Pengajuan

BPJS Ketenagakerjaan merupakan perlindungan pekerja melalui mekanisme kepesertaan jaminan pekerja, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, usai membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para nelayan, Komandan Lanal bersama Bupati Seluma juga meninjau hasil karya Bakti di Desa Talang Padang Kecamatan Talo Kecil.

Karya Bhakti ini dilakukan selama satu bulan untuk membangun jalan sepanjang 1, 65 kilometer dan lebar 6 meter, serta rehab Masjid Al-Amin. Selama kegiatan tersebut, masyarakat sekitar turut serta aktif dalam kegiatan program Karya Bakti TNI AL.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: