Iklan dempo dalam berita

Kisah Malaikat Mikail Berhenti Tersenyum dan Diperintahkan Allah Menahan Matahari yang Mau Terbit

Kisah Malaikat Mikail Berhenti Tersenyum dan Diperintahkan Allah Menahan Matahari yang Mau Terbit

Ilustrasi. kisah malaikat mikail berhenti tersenyum--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Diantara malaikat yang cukup sering kita dengar yakni malaikat Jibril dan Mikail. Dua malaikat ini juga sering disebutkan dalam al quran.

 

Malaikat Jibril bertugas menyampaikan wahyu dari Allah SWT, sedangkan Malaikat Mikail menurunkan hujan dan menyampaikan rezeki (berupa hujan, pepohonan dan buah).

 

BACA JUGA:3 Pejabat Eselon II dan 15 Eselon III Bengkulu Utara Dimutasi, Ini Daftarnya

Meksipun tugasnya menurunkan hujan dan menumbuhkan pepohonan, namun Mikail adalah malaikat yang sangat khusyu' dan takut kepada Allah. Hal ini dibuktikan dengan kisah yang cukup mahsyur saat Rasulullah shalallahu alaihi wassalam menjalani Isra' Miraj.

 

BACA JUGA:Bergaya Seperti Ninja, Dua Remaja Gasak Kotak Amal dan Tabung Gas

Dikisahkan kala itu, para malaikat menyambut kedatangan nabi ke atas langit. Sementara Jibril menemani di sisi Nabi shalallahu alaihi wassalam. Lantas, nampak oleh nabi salah satu malaikat yang bermuka datar dan tidak tersenyum sama sekali dengan kehadirannya.

 

BACA JUGA:Heboh, Abu Nawas Berkeliling Siang Hari Bawa Lampu, Katanya Mencari Neraka

Nabi Muhammad lantas bertanya kepada Jibril, “Siapa malaikat itu dan kenapa aku tidak pernah melihat ia tersenyum?,” tanya Nabi Muhammad.

 

Jibril menjawab,"Ia Mikail, Ia tidak pernah lagi tersenyum sejak neraka diciptakan dan diperlihatkan padanya," jawab Malakat Jibril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: