Iklan dempo dalam berita

Adakah Zaman Sekarang Gubernur Masuk Daftar Masyarakat Miskin Seperti Masa Khalifah Umar bin Khattab?

Adakah Zaman Sekarang Gubernur Masuk Daftar Masyarakat Miskin Seperti Masa Khalifah Umar bin Khattab?

Umar bin Khattab sosok pemimpin yang adil dan tegas--

 

Dia berangkat dari Mesir ke Madinah untuk bertemu dengan Khalifah Sayyidina Umar bin Khattab. Sepanjang jalan si Yahudi ini berharap-harap cemas dengan membanding bandingkan kalau gubernurnya saja istananya begitu mewah, bagaimana lagi istanya khalifahnya? 

 

BACA JUGA:Kisah Pak Pandir yang Bodoh dan Pak Belalang yang Suka Bohong

Kalau gubernurnya saja galak main gusur apalagi khalifahnya dan saya bukan orang Islam apa ditanggapi jika mengadu?” 

 

Sesampai di Madinah dia bertemu dengan seorang yang sedang tidur-tiduran dibawah pohon Kurma, dia hampiri dan bertanya, apakah saudara tahu dimana khalifah Umar bin Khattab? 

 

Dijawab orang tersebut, ya saya tau, Di mana Istananya? Istananya di atas lumpur, pengawalnya yatim piatu, janda-janda tua, orang miskin dan orang tidak mampu.  

 

Pakaian kebesarannya malu dan taqwa. Si Yahudi tadi malah bingung dan lalu bertanya sekarang orangnya dimana pak? Ya dihadapan tuan sekarang. 

 

Gemetar yahudi ini keringat bercucuran, dia tidak menyangka bahwa didepannya adalah seorang khalifah yang sangat jauh berbeda dengan gubernurnya di Mesir. 

 

Sayiddina Umar bertanya, kamu dari mana dan apa keperluanmu? Yahudi itu cerita panjang lebar tentang kelakuan Gubernur Amr bin Ash yang akan menggusur gubuk reotnya di Mesir sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: