Iklan dempo dalam berita

Bulan Juli, 230 Rumah Tangga Miskin Terima Sambungan Listrik Gratis

Bulan Juli, 230 Rumah Tangga Miskin Terima Sambungan Listrik Gratis

Bulan Juli, 230 Rumah Tangga Miskin Terima Sambungan Listrik Gratis --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pertengahan Juli nanti Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu akan menyalurkan program sambungan listrik gratis untuk 230 Rumah Tangga Miskin atau RTM. 

BACA JUGA:Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu yang Baru

Tahun ini program sambungan listrik gratis dari Pemprov Bengkulu hanya untuk dua daerah yakni Bengkulu Utara dan Rejang Lebong.

Sebelumnya tahun 2022, Pemprov juga menyediakan program ini dengan memberikan sambungan listrik gratis untuk 75 RTM di Kabupaten Lebong, 100 RTM di Kabupaten Kepahiang, 25 RTM di Bengkulu Selatan.

"Tahun lalu kita sukses memberikan sebanyak 200 RTM sudah kita realisasikan,” jelas Kadis ESDM Provinsi Bengkulu, Mulyani.

BACA JUGA:Faktor Kemanusiaan, Polda Bengkulu Tidak Tahan Mantan ART Tersangka Kasus Asusila

Pada tahun 2023 ini Dinas ESDM provinsi Bengkulu kembali menyalurkan program pemasangan listrik gratis. Untuk mendukung program pemasangan sambungan listrik gratis, Pemprov sudah menyiapkan anggaran Rp 525 juta dengan rincian daya 450 volt ampere, khusus untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan Rejang Lebong.

"Pertengahan Juli nanti akan di bagikan ke Kabupaten Bengkulu Utara dan Rejang Lebong, seluruhnya untuk 230 RTM," kata Mulyani.

Selain masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS rumah tangga miskin yang bisa mendapat program ini berada di wilayah 3 T yaitu tertinggal, terdepan dan terluar. Selain itu juga dilakukan verifikasi ke lapangan. 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: