Iklan dempo dalam berita

Digitalisasi Penyiaran, Gubernur Minta Media Penyiaran Lebih Variatif

Digitalisasi Penyiaran, Gubernur Minta Media Penyiaran Lebih Variatif

Digitalisasi Penyiaran, Gubernur Minta Media Penyiaran Lebih Variatif --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Rabu pagi (31/5) hadir dalam silaturahmi dan kerjasama antara TVRI Bengkulu dengan para mitra. 


Disampaikan Gubernur, dalam era digitalisasi saat ini, media televisi bukan hanya mengubah model penyiaran dengan migrasi siaran analog ke digital. Namun harus lebih variatif memanfaatkan multiplatform. 

BACA JUGA:Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen Komandan Korem 041/Gamas Bengkulu yang Baru

"Terkait posisi, peran dan kontribusi media mainstream, terutama televisi ada 3 isu dasar yang bisa mengubah, dan sudah mengubah peradaban dunia. Sehingga perubahan itu sangat mendasar sekali, yakni mengalami disrupsi," ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 


Sementara itu, Kepala stasiun TVRI Bengkulu Rika Damayanti menyebut, semua televisi yang sudah berpindah ke digital dapat dinikmati masyarakat tanpa harus membayar. Bagi masyarakat yang ingin menonton siaran dapat membeli set top box, dan bagi smart tv cukup menset-up ulang siaran. 

"Tahun ini ada 4 wilayah yang sedang proses pembaruan, yakni Manna, Kaur, Mukomuko dan Curup. Ketika ini nanti sudah berdiri maka, Coverage area yang tadinya tidak bisa diakses oleh masyarakat, insyaallah tahun depan sudah bisa," tutur Rika Damayanti. 

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: