Iklan dempo dalam berita

Kesetiaan Abu Nawas terhadap Raja Tiada Duanya

Kesetiaan Abu Nawas terhadap Raja Tiada Duanya

Kisah kesetiaan Abu Nawas dengan raja--

 

BACA JUGA:Sosok Legendaris Abu Nawas, Siapa Dia Sebenarnya? Ini Kisah Harun Al Rasyid dan Abu Nawas

Kata Abu Nawas, "Raja yang mulia, aku rela dihukum mati, tapi aku akan sampaikan alasanku kenapa aku ikut BAB bersama raja saat itu, itu adalah bukti kesetiaanku pada paduka raja. Karena sampai kotoran Rajapun harus aku kawal dengan kotoranku, itulah pembelaanku dan alasanku Raja. Hukumlah aku." Kata Abu Nawas.

 

Mendengar pembelaan Abu Nawas itu luluh lah hati raja. Dia mengira Abu Nawas adalah pengawal yang setia. Karenanya hukuman mati dibatalkan, bahkan Abu Nawas mendapat hadiah rumah dan perahu kecil. 

 

Abu Nawas Ditantang Membuat Gajah Angkat Kaki

 

BACA JUGA:Abu Nawas Penuhi Permintaan Raja Enam Lembu Berjenggot yang Bisa Bicara

Raja: Hai Abu Nawas! engkau terkenal cerdik dan pandai, aku ingin melihat itu, kalau engkau benar-benar hebat, maka buatlah gajah kesayanganku ini mengangkat kakinya, terserah kaki yang mana, kemudian buatlah juga dia menggelengkan kepalanya. Kalau kau berhasil, maka akan ku kabulkan apapun permohonanmu, karena siapapun di negeri ini tidak ada yang dapat melakukannya. 

 

Abu Nawas: Baiklah baginda. (maka dengan akal cerdiknya Abu Nawas mendekati sang gajah yang berkelamin laki-laki itu, dan menarik kemaluannya, maka !!!AaAaUuuu!!!... sang gajah terkejut dan sedikit kesakitan dan mengangkat kakinya.) 

 

Raja: Berikan tepuk tangan buat Abu Nawas!... Eit! jangan senang dulu kamu! selesaikan saja yang berikutnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: