Iklan dempo dalam berita

Agar Rumah Sempit Menjadi Luas, Tips Ala Abu Nawas

Agar Rumah Sempit Menjadi Luas, Tips Ala Abu Nawas

Agar Rumah Sempit Menjadi Luas, Tips Ala Abu Nawas--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Abu Nawas adalah seorang penyair terkenal dan tokoh klasik dalam sastra Arab. Nama aslinya adalah Abu Ali al-Hasan bin Hani al-Hakami, lahir sekitar tahun 756 Masehi di kota Ahvaz, Persia (sekarang Iran). Ia hidup pada masa kekuasaan Dinasti Abbasiyah di Baghdad.

 

BACA JUGA:Ketika Dua Perempuan Memperebutkan Seorang Anak, Kisah Inspiratif Abu Nawas

 

Abu Nawas dikenal sebagai seorang penyair yang sangat berbakat dan jenius dalam mengolah kata-kata. Karya-karyanya meliputi berbagai jenis puisi, seperti syair, ghazal, dan qasidah. Ia juga terkenal dengan kecerdasan dan kecerdikan humoranya yang khas. 

 

Meskipun karya-karyanya banyak berkisah tentang cinta, keindahan alam, dan keagamaan, Abu Nawas juga terkenal dengan puisi-puisi dan cerita lucunya yang mengkritik kehidupan sosial dan politik pada zamannya.

 

BACA JUGA:Kesetiaan Abu Nawas terhadap Raja Tiada Duanya

 

Salah satu kisahnya yang menarik untuk diulas, yaitu tentang rumahnya yang sempit, namun bisa menjadi lapang tanpa biaya. Tentu saja ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita, bagaimana hal itu bisa terjadi. Berikut kisahnya.

 

Abu Nawas merupakan sosok yang menjadi panutan bagi orang disekitarnya karena kecerdasannya dalam berdiplomasi dan menyelesaikan masalah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: