Iklan dempo dalam berita

Siap-siap Libur Panjang, Ini Jadwal Libur Sekolah Seluruh Provinsi di Indonesia

Siap-siap Libur Panjang, Ini Jadwal Libur Sekolah Seluruh Provinsi di Indonesia

Siap-siap Libur Panjang, Ini Jadwal Libur Sekolah Seluruh Provinsi di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hore, siap-siap libur panjang. Pasalnya jadwal libur sekolah untuk bulan Juni 2023 bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK telah terbit. Mengacu pada kalender pendidikan dan juga SKB 3 Menteri, akan ada dua libur panjang dalam bulan Juni 2023 ini.  

BACA JUGA:Terbaru, Jadwal Libur Panjang dan Kelulusan Siswa RA, MI, MTs, MA dan MAK se Indonesia

Waktu liburan sekolah 2023 yang panjang bisa dimanfaatkan dengan mengikuti beragam kegiatan positif seperti traveling bersama keluarga, melakukan hobi, sampai pergi ke museum.

Meskipun masih cukup lama, tidak ada salahnya mengetahui jadwal liburan sekolah 2023 tiap provinsi agar bisa mengatur strategi berlibur. 

BACA JUGA:Libur Mulai Juni 2023, Ini Daftar Libur Semester Genap Siswa SD, SMP, SMA/SMA Seluruh Provinsi di Indonesia

Jadwal liburan sekolah 2023 akan dimulai sekitar bulan Juni setelah menyelesaikan ujian kenaikan kelas dan pembagian rapor. Biasanya, setiap dinas pendidikan masing-masing provinsi telah mengatur jadwal liburan sekolah yang bisa dilihat di kalender akademik provinsi.

Libur sekolah di bulan Juni diadakan, sebab ada peringatan Hari Besar Nasional dan Cuti Bersama. Hari Besar tersebut antara lain yaitu Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, serta Hari Raya Idul Adha 1444 H. Anda dapat bersantai selama 4 hari lamanya. 

BACA JUGA:Libur lebaran 2023, Pengelola Wisata Palak Siring Dapat Banyak Cuan

Pasalnya pada minggu pertama bulan Juni 2023, terdapat tanggal merah yang jatuhnya berdekatan dengan akhir pekan. Libur panjang tersebut bertepatan juga dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang telah ditetapkan sebagai hari Libur Nasional. Selain itu, ada Cuti Bersama Hari Raya Waisak, ditambah lagi dengan libur kenaikan kelas anak sekolah. 

BACA JUGA:Libur Lebaran, Pengelola Wisata di Bengkulu Utara Wajib Perhatikan 6 Poin Penting Ini

Ini Jadwal Libur Sekolah 2023 di Provinsi Seluruh Indonesia:

 

1. Jawa Tengah

Untuk para pelajar jenjang SD sampai SMA di Jawa Tengah, dinas pendidikan setempat menetapkan penyerahan rapor akan dilakukan pada 23 Juni 2023 untuk satuan pendidikan yang menerapkan lima hari sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: