Iklan dempo dalam berita

Abu Nawas Lolos dari Hukuman Maut

Abu Nawas Lolos dari Hukuman Maut

Kisah Abu Nawas lolos dari hukuman maut--

 

Baginda main terpingkal-pingkal. Belum selesai Baginda Raja tertawa-tawa, Abu Nawas berteriak  dengan nyaring. "Hamba minta dihukum pancung!" Semua yang hadir kaget. 

 

Orang banyak belum mengerti mengapa Abu Nawas membuat keputusan begitu. Tetapi kecerdasan otak Baginda Raja menangkap sesuatu yang lain. Sehingga tawa Baginda yang semula berderai-derai mendadak terhenti. 

 

BACA JUGA:Ancaman Abu Nawas untuk Raja, Dengan Berat Hati Raja Harus Ikut Kemauan Abu Nawas

Kening Baginda berkenyit mendengar ucapan Abu Nawas. Baginda Raja tidak berani menarik kata-katanya karena disaksikan oleh ribuan rakyatnya. 

 

Beliau sudah terlanjur mengabulkan Abu Nawas menentukan hukuman mati yang paling cocok untuk  dirinya. Kini kesempatan Abu Nawas membela diri. 

 

"Baginda yang mulia, hamba tadi mengatakan bahwa hamba akan dihukum pancung. Kalau pilihan hamba benar maka hamba dihukum gantung. Tetapi di manakah letak kesalahan pilihan hamba sehingga hamba harus dihukum gantung. Padahal hamba telah memilih hukuman pancung?" Olah kata Abu Nawas memaksa Baginda Raja dan ulama itu tercengang. 

 

Benar-benar luar biasa otak Abu Nawas ini. Rasanya tidak ada lagi manusia pintar selain Abu Nawas di negeri Baghdad ini. 

 

"Abu Nawas aku mengampunimu, tapi sekarang jawablah pertanyaanku ini. Berapa banyakkah bintang di langit?" 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: