Iklan dempo dalam berita

Murid SDN 16 Seluma Antusias Ikuti Gerakan Gosok Gigi Nasional

Murid SDN 16 Seluma Antusias Ikuti Gerakan Gosok Gigi Nasional

RbtvCamkoha - Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) diperingati setiap tahunnya pada 12 September, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Serta, upaya dan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung program kesehatan gigi dan mulut yang dicanangkan dalam bentuk rencana aksi nasional.

Pada kesempatan ini, Ikatan Dokter Gigi Kabupaten Seluma melaksanakan gerakan gosok gigi seluruh Indonesia secara serentak pada Senin pagi (12/9), sekitar pukul 09.00 WIB di SD Negeri 16 Seluma.

Kepala SDN 16 Seluma Ida Rustiawati, M.Pd mengatakan kegiatan positif ini sangat membantu dan memberi wawasan serta pengetahuan bagi muridnya, untuk mengetahui cara menggosok gigi dan merawat gigi dengan benar.

\"Kami sangat mensupport kegiatan ini, karena anak-anak bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai praktik cara menggosok gigi yang benar dan cara merawat gigi dengan baik,\" terang Ida Rustiawati.

Sementara itu, drg. Merzoni mewakili rekan-rekannya mengatakan dalam kegiatan ini dihadiri 7 tenaga dokter PTT yang berasal dari beberapa Puskesmas dan RSUD Tais, serta dihadiri perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

\"Untuk HKGN ini baru satu sekolah yang kita laksanakan, kedepannya mudah-mudahan bisa seluruh sekolah sekabupaten Seluma, untuk kami tenaga dokter gigi semuanya masih tenaga PTT, belum ada yang berstatus PNS untuk mencukupi kebutuhan dokter gigi di Kabupaten Seluma,\" ujar drg. Merzoni.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: