Iklan dempo dalam berita

Tersiksa karena Sakit Pinggang, Berikut Penyebab dan Cara Pengobatannya

Tersiksa karena Sakit Pinggang, Berikut Penyebab dan Cara Pengobatannya

Penyebab dan pengobatan sakit pinggang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cukup sering kita mendengar teman atau orang di keluarga kita yang mengeluh sakit pinggang. Atau kita sendiri yang pernah mengalami.

 

Jika sakit pinggang, tentu saja semuanya menjadi kurang nyaman. Walaupun berbaring, sesekali tetap terasa sakit. Apalagi jika berjalan, rasa sakitnya cukup menyiksa.

 

Sakit pinggang paling sering disebabkan oleh cedera otot atau sendi di area pinggang, bisa akibat posisi tubuh yang salah, mengangkat benda berat, atau melakukan gerakan secara berulang. Sakit punggung bawah ini juga bisa disebabkan oleh gangguan pada organ ginjal, infeksi, atau masalah tulang belakang.

 

BACA JUGA:27 Arti Mimpi. Kalau Dikejar Anjing Pertanda Musibah, Cek Juga Arti Mimpi Pasangan Selingkuh

Dalam banyak kasus, sakit pinggang terjadi akibat cedera pada otot pinggang. Cedera sering kali disebabkan oleh gerak pinggang yang tiba-tiba dan berulang, misalnya saat bermain golf, atau karena mengangkat benda yang terlalu berat.

 

Sakit pinggang juga bisa terjadi akibat duduk terlalu lama, terutama bila salah posisi duduk dan kursi yang diduduki tidak nyaman. Pada anak-anak, sakit pinggang bisa terjadi akibat sering membawa tas punggung yang terlalu berat.

 

BACA JUGA:Dua Pelaku Pencurian Buah Sawit Perusahaan Diringkus

Faktor lain yang juga dapat meningkatkan risiko terjadinya sakit pinggang, terutama pada orang dewasa, diantaranya:

1. Berusia 30 tahun ke atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: