Iklan dempo dalam berita

Semua Kaget, Abu Nawas Tiba-tiba Mau Melahirkan, Minta Raja yang Jadi Dukunnya

Semua Kaget, Abu Nawas Tiba-tiba Mau Melahirkan, Minta Raja yang Jadi Dukunnya

Semua Kaget, Abu Nawas Tiba-tiba Mau Melahirkan, Minta Raja yang Jadi Dukunnya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Abu Nuwas atau Abu Nawas adalah seorang penyair Islam termasyhur di era kejayaan Islam. Orang Indonesia begitu akrab dengan sosok Abu Nuwas lewat cerita-cerita humor bijak dan sufi. 

 

Sejatinya, penyair yang bernama lengkap Abu Nuwas al-Hasan bin Hini al-Hakami itu memang seorang humoris yang lihai dan cerdik dalam mengemas kritik berbungkus humor.

 

BACA JUGA:Ketika Ditanya Siapa Pencipta Tuhan, Ini Jawaban dari Abu Nawas

 

Diperkirakan, Abu Nuwas terlahir antara tahun 747 hingga 762 M. Ada yang menyebut, tanah kelahirannya di Damaskus, ada pula yang meyakini Abu Nuwas berasal dari Bursa. 

 

Versi lainnya menyebutkan dia lahir di Ahwaz. Yang jelas, Ayahnya bernama Hani seorang anggota tentara Marwan bin Muhammad atau Marwan I-Khalifah terakhir Dinasti Umayyah di Damaskus.

 

BACA JUGA:Kebelet Nikah dengan Wanita Idaman, Abu Nawas Sampai Merayu Tuhan, Ceritanya Bikin Sakit Perut

 

Banyak kisah Abu Nawas yang saat ini masih sangat menarik untuk disimak. Bukan hanya jenaka, namun banyak ilmu dan pembelajaran yang bisa diambil dari setiap kisahnya. Seperti kisah yang satu ini, ketika Abu Nawas hamil lalu hendak melahirkan, dan baginda raja yang justru menjadi dukun beranak sang Abu Nawas. Berikut kisahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: