Iklan dempo dalam berita

PMK di Seluma Capai 962 Kasus

PMK di Seluma Capai 962 Kasus

RbtvCamkoha - Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Seluma, hingga saat ini terus meningkat. Data pihak Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, sebanyak 962 ekor sapi yang terjangkit virus PMK.

Diutarakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, sebelumnya kasus PMK hanya 721 ekor sapi, namun kini sudah mencapai 962 ekor sapi yang tersebar di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Seluma.

\"Sapi yang positif sakit itu diangka 793 ekor sapi. Dengan rincian yang mati ada 1 ekor, dipotong paksa ada 7 ekor, serta yang sembuh ada sebanyak 477 ekor,\" terang Arian Sosial.

Kendati demikian, dengan tingginya tingkat sakit berbanding lurus dengan tingkat kesembuhan terhadap sapi-sapi yang terjangkit akan virus PMK.

Kasus sapi PMK paling banyak ditemukan di wilayah Kecamatan Sukaraja, yakni 220 ekor di Desa Tumbuan, dan di Kecamatan Lubuk Sandi terdapat 153 ekor sapi yang terjangkit PMK.

Dalam upaya pengendalian penyebaran sapi PMK ini, para peternak sapi disarankan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma untuk menjauhkan hewan ternak yang sedang dikarantina, serta terus melakukan vaksinasi.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: