Iklan RBTV Dalam Berita

Siapa Pemilik Dompet Digital DANA? Berikut Ini Sejarah Startup Pembayaran Digital di Era Modern

Siapa Pemilik Dompet Digital DANA? Berikut Ini Sejarah Startup Pembayaran Digital di Era Modern

Siapa Pemilik Dompet Digital DANA? Berikut Ini Sejarah Startup Pembayaran Digital di Era Modern--

*Mengenal DANA dan open-platform payment*

 

Berdiri pada tahun 2017, DANA merupakan startup yang menyediakan infrastruktur yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran digital serta transaksi secara nontunai dan non-kartu. 

 

BACA JUGA:Cara Transfer Saldo DANA ke Rekening Bank, Cepat, Mudah dan Aman

 

CEO DANA, Vincent Henry Iswaratioso, secara tegas menyebut DANA sebagai startup di bidang teknologi finansial (tekfin), yakni perusahaan teknologi yang membangun teknologinya untuk sektor finansial.

 

Vincent menekankan bahwa DANA berbeda dengan layanan transaksi keuangan digital lainnya. Dompet digital DANA hadir dengan konsep open-platform. Artinya, DANA dapat masuk dan digunakan dalam berbagai platform yang berbeda—baik offline maupun online—tapi tetap terintegrasi. DANA juga sudah dapat digunakan di beberapa platform dan aplikasi seperti Bukalapak, TIX ID, serta BBM, dan akan hadir di berbagai merchant lainnya.

 

BACA JUGA:Sebelum Menyesal, Ikuti 6 Tips Ini Agar Saldo DANA Tidak Mudah Dibobol

 

Konsep open platform ini, selain memungkinkan dompet digital DANA terhubung dengan berbagai bentuk alat pembayaran, seperti saldo online, kartu debit dan kartu kredit, serta voucher, juga memungkinkan DANA dimanfaatkan oleh berbagai sektor, termasuk pendidikan, layanan publik, layanan sosial, hingga pedagang kaki lima.

 

Dengan konsep terbuka tersebut, DANA ingin menjadi infrastruktur teknologi dan pembayaran digital yang dapat membawa masyarakat Indonesia ke dalam ekosistem keuangan inklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: