Iklan dempo dalam berita

Untuk Atap Rumah, Ini Perbandingan Menggunakan Baja Ringan dan Kayu

Untuk Atap Rumah, Ini Perbandingan Menggunakan Baja Ringan dan Kayu

Perbandingan material untuk atap rumah antara baja ringan dan kayu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Material kayu untuk membangun atap rumah paling banyak digunakan. Namun, setelah ada rangka atap baja ringan, material atap rumah mulai banyak beralih menggunakan baja ringan

 

Bagi anda yang masih bingung menentukan rangka atap memakai baja ringan atau kayu untuk pembangunan rumahnya, berikut penjelasan perbandingan keduanya.

 

Sedikitnya ada empat aspek perbandingan rangka atap baja ringan dengan kayu yang dapat dijadikan pertimbangan. 

 

BACA JUGA:Akal Bulus Abu Nawas Makan Sop Gratis

Pertama, aspek harga beli termasuk ongkos pasangnya. Jika dibandingkan berdasarkan kelas penggunaannya, antara rangka atap kayu kelas satu dan baja ringan kelas satu, harganya lebih mahal rangka atap kayu. Kayu lebih mahal harga pembelian dan upah pemasangannya.

 

Dalam perbandingannya, antara penggunaan rangka atap baja ringan kelas satu dengan kayu kelas dua saja. Hasilnya, pekerjaan rangka atap baja ringan dengan spesifikasi kanal C 7,5 cm tebal 0,75 mm selisihnya berkisar Rp 50 ribu per meter persegi.

 

BACA JUGA:Guru dan Ibu RT Korban Pinjol Terbanyak 2023, Salah Satu Penyebabnya untuk Bayar Utang

Aspek kedua, aspek kualitas material yang berkaitan dengan umur pakai. Untuk material kayu, perlakukan yang sama berdasarkan kelasnya akan menghasilkan umur pakai yang berbeda.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: