Iklan dempo dalam berita

Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ular merupakan salah satu hewan yang cukup membahayakan. Bahkan dalam beberapa kasus ada yang sampai meninggal dunia karena racun ular.

Karenanya ular menjadi salah satu hewan yang patut dihindari oleh manusia. Hewan melata yang satu ini selain mematikan juga berbahaya untuk keamanan dan kenyamanan, apalagi jika tiba-tiba hewan ini hadir di lingkungan rumah.

Ada beberapa penyebab mengapa ular bisa datang di lingkungan rumah. Selain mungkin rumah kamu menjadi sarang makanannya seperti tikus, beberapa tanaman juga bisa menjadi alasan datangnya ular.

BACA JUGA:Nggak Sembarangan, Begini Cara Merebus Ubi Jalar dan Jagung Cepat Empuk dan Manis

Hal ini jelas harus diwaspadai para ibu-ibu yang gemar merawat tanaman di pekarangan rumahnya. Pasalnya, beberapa jenis ular sering dan gemar berlindung di bagian pot atau sekitar tanaman, seperti ular sawah, ular sendok, ular tedung, dan masih banyak lagi.

Lalu, apa saja tanaman yang sering mengundang kehadiran ular? Berikut ini adalah 5 tanaman yang disukai oleh ular dan sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah:

1. Cendana

Cendana merupakan tanaman yang disukai oleh ular karena memiliki aroma yang kuat. Ular seringkali tertarik dengan aroma tanaman ini, sehingga cendana sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah.

BACA JUGA:Diberikan Kepada 18,8 juta Penerima, Kamu Kebagian Rp400.000 dari BLT El Nino ? Silakan Cek di Sini

2. Melati

Melati adalah tanaman yang memiliki bunga yang indah, dan aroma yang menyenangkan namun sayangnya tidak hanya disukai oleh manusia, tapi tanaman ini juga disukai oleh ular. Hal ini dikarenakan melati memiliki daun yang lebar dan tebal sehingga bisa menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.

3. Cedar

Cedar adalah jenis pohon yang sering ditanam sebagai hiasan di pekarangan rumah. Namun, cedar juga disukai oleh ular karena memiliki aroma yang kuat dan bisa menarik perhatian ular.

BACA JUGA:Sering Lihat Air Menetes dari AC? Mungkin Mengalami Kebocoran, Ini 6 Penyebab AC Bocor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: