Game Roleplay Viral di TikTok, Apa Itu? Bagaimana Cara Memainkannya

Selasa 20-06-2023,15:43 WIB
Reporter : Tim liputan

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Platform media sosial belakangan sedang diramaikan dengan salah satu tren viral di TikTok, yaitu game Roleplay (RP).

Game RP ini ramai diperbincangkan warganet setelah sebuah video seorang ayah memarahi anak perempuannya sedang bermain game roleplay mencuat dan viral di TikTok.

Dalam video tersebut, sang anak yang masih berusia 11 tahun kedapatan melakukan roleplay yang tidak sesuai dengan umurnya. Terlebih, dia roleplaying bersama dengan orang yang tak dikenal.

Sontak postingan video TikTok itu langsung viral dan menjadi sorotan dan ramai dibicarakan warganet di Tanah Air, namun tahukah Anda apa itu game Roleplay?

BACA JUGA:Ini Penjelasan Sains Mengapa Matahari Terbit dari Timur dan Tenggelam di Barat

 

Apa Itu Game Roleplay?

 

Game RP atau roleplay sendiri adalah permainan dimana pemain atau bisa disebut roleplayer menyerupai karakter dan identitas idola yang diperankan.

Seringkali roleplayer berperan sebagai karakter dari acara TV, film, buku, atau selebriti, dan beraksi sebagai mereka.

Dalam dunia roleplaying, seseorang berakting seakan-akan sedang berperan menjadi sosok pilihannya, baik dari sikap, gaya bicara, hingga aktivitas sehari-hari dengan detail.

Dalam game RP, roleplayer berperan menjadi tokoh fiksi untuk berinteraksi dengan roleplayer lain di TikTok mulai dari saling follow atau dalam bahasa gaulnya disebut "mutualan”.

Setelah mutualan, roleplayer bisa menjalin hubungan secara fiksi dengan RP TikTok, tidak jauh berbeda dari pengguna pada umumnya.

BACA JUGA:Selain Matahari Buatan, China Juga Membuat Bulan Buatan di Bumi

Roleplayer umumnya terbagi menjadi beberapa genre, saat ini yang paling populer adalah genre Korea dan Western. Kedua genre RP ini kemudian dibagi lagi menjadi kelompok karakter seperti penyanyi, aktor, boyband, hingga girlband.

Kategori :