13 Amalan Umat Islam untuk Membuka Pintu Rezeki, Rajin Baca Ayat Seribu Dinar

Senin 10-07-2023,23:18 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

12. Tawakal Kepada Allah 

Rasulullah bersabda, “Jika kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Allah akan memberikan kepada kamu rezeki sebagaimana Dia berikan kepada burung, ia keluar pada waktu pagi dalam keadaan perut yang kosong pulang pada petangnya dengan perut kenyang.” (Musnad Ahmad)Wallahu A'lam Bissawab. 

 

13. Membaca Sholawat Nariyah 

Sholawat Nariyah merupakan salah satu amalan untuk meraih syafaat Rasulullah SAW. 

 

Sholawat nariyah juga menjadi salah satu sarana bagi Muslim bermunajat dan bertawasul kepada Nabi SAW agar dihindarkan dari bala atau bencana. 

 

Imam al Qurthubi mengatakan: “Barang siapa membaca shalawat ini (al-Nariyah/al-Tafjiriyah) 41 kali, 100 kali atau lebih, Allah akan melapangkan kesulitannya, mengusir kesedihannya, memudahkan urusannya, menerangi hatinya menurut kadar imannya, meninggikan derajatnya, membaguskan keadaannya, meluaskan rejekinya, membukakan pintu-pintu kebaikan, dan melindunginya dari kehacuran sepanjang tahun, menyelamatkan dari berbagai musibah kelaparan dan kemiskinan, dicintai oleh semua mahluk, dan dikabulkannya doa dari segala doa.” 

BACA JUGA:Menurut Feng Shui, Pakai Cincin di Jari Kelingking Bisa Kaya dan Beruntung

 

Syeikh Ibnu Hajar al Asqalani menyebutkan Sholawat Nariyah menjadi amalan yang dilakukan oleh para ulama apabila mereka memohon suatu hajat kepada Allah atau menolak datangnya suatu bencana. Sholawat Nariyah ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 4.444 kali. 

 

Menurut Imam As-Sanusy, orang yang membaca sholawat nariyah sebanyak 11 kali maka ibarat baginya telah diturunkan rezeki dari langit dan tumbuh di bumi. 

 

Kategori :