Sosok Sukitman yang Selamat dari Pembantaian PKI dan Orang Pertama Menunjukkan Lokasi Sumur Lubang Buaya

Jumat 14-07-2023,22:27 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain para jenderal yang menjadi korban keganasan PKI, dalam peristiwa G30S/PKI ada sosok lain yang nyaris saja ikut menjadi korban.

 

Orang ini bukan sembarangan, seorang anggota polisi. Namanya Sukitman. Setelah selamat dari ancaman pembantaian, Sukitman punya peran penting dalam menguak peristiwa yang menewaskan 7 Jenderal tersebut. 

 

Sukitman yang kala itu tengah menyandang pangkat sebagai AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) berjasa dalam penemuan jenazah tujuh orang perwira TNI AD. 

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 10 Weton Ini Bakal Digempur Rezeki Sampai Kaya Raya di Bulan Agustus 2023

 

Pada malam peristiwa penculikan dan pembunuhan tujuh jenderal, pria asal Pelabuhan Ratu, Jawa Barat ini tengah berjaga di Wisma AURI di Jalan Iskandarsyah, Jakarta, bersama Sutarso rekannya yang berpangkat sama.

 

Lokasi tersebut tak jauh dari tempat tinggal Mayjen Donald Isaac Pandjaitan yang juga jadi korban peristiwa keji itu. 

 

Setelah terdengar suara rentetan senjata api, Sukitman langsung beranjak dari pos dan meninggalkan rekannya untuk menyelidiki apa yang tengah terjadi. 

BACA JUGA:4 Weton Tibo Gedong Ini Berjaya di Tahun 2023, Rezeki Melimpah Karier Cemerlang

 

Namun dalam perjalanan, lulusan Sekolah Polisi Negara 1961 ini dihentikan oleh oknum tentara berseragam loreng dan berbaret merah. 

Kategori :