11 Ciri Rumah Sehat untuk Ditempati, Ada Halaman dan Terbebas dari Binatang Pembawa Penyakit

Minggu 16-07-2023,20:39 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

9. Memiliki Halaman dan Pepohonan

Rumah dengan halaman dan memiliki banyak pepohonan merupakan salah satu ciri rumah sehat. Halaman yang cukup bisa membuat anak-anak bebas bermain dan sumber dari penghijauan rumah.

 

Pohon yang tertanam bisa memberikan oksigen yang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, jika kamu hendak membeli rumah, pilih rumah yang memiliki halaman cukup luas. Lebih baik ukuran rumah kecil, tapi halamannya luas, daripada sebaliknya.

 

10. Memiliki Atap dan Langit-langit yang Baik

Memiliki atap adalah syarat terbentuknya rumah, atap yang cocok dalam kondisi cuaca rumah Anda adalah hal paling penting dari ciri rumah sehat. 

BACA JUGA:Tanpa Agunan, KUR BNI Siapkan Pinjaman hingga Rp 100 Juta, Berikut Syarat dan Caranya

 

Genteng tanah liat terbilang paling cocok untuk rumah di daerah tropis seperti Indonesia, karena lebih mampu menyerap panas matahari. Sebaiknya hindari penggunaan atap seng atau asbes, karena dapat menyebabkan hawa ruangan menjadi panas.

 

Ketinggian langit-langit rumah juga mesti diperhatikan. Pasalnya, langit-langit yang terlalu pendek bisa menyebabkan ruangan terasa panas sehingga mengurangi kenyamanan.

 

11. Peralatan Dapur yang Bersih

Peralatan dapur yang digunakan memasak dan makan sehari-hari haruslah bersih. Setiap kali selesai digunakan pastikan segera dicuci. Jangan dibiarkan menumpuk, karena bisa menyebabkan bau tidak sedap dan menyebabkan kerak-kerak sisa makanan mengering.

Kategori :