11 Mitos Orang Tionghoa, Jadi Pengapit Pernikahan Maksimal 3 kali, Makan Onde-onde Sesuai Umur

Selasa 18-07-2023,17:41 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

7. Wajib makan mie pas ulang tahun

Biar panjang umur katanya! Soalnya, mie itu kan panjang ukurannya, jadi memang sudah seperti simbol panjang umur. Entah benar atau tidak, soalnya kan umur ada di tangan Tuhan. Meskipun begitu, bagi orang tionghoa, ulang tahun bakal terasa kurang lengkap kalau nggak makan mie.

BACA JUGA:Komplit, 5 Weton Ini Paling Sehat Lahir Batin dan Diramal Panjang Umur dan Selalu Bahagia

 

8. Pakai baju terbalik berarti sumpahin ortu cepat meninggal

Kadang kita tidak sengaja pakai baju terbalik. Tapi, habis itu jangan diteruskan, ya! Karena, buat para orangtua tionghoa, hal itu dianggap kurang ajar. Mereka bakal menganggap kita menyumpahi mereka cepat meninggal. Wah, daripada diomeli lebih baik kamu buru-buru betulin baju, deh.

 

9. Tidak boleh pakai aksesoris warna putih di kepala

Pernah lihat kan adegan Nobita sedang belajar keras sambil pakai ikatan kepala putih sebagai penyemangat? Sepertinya seru buat diikuti, tapi bagi orang tionghoa, hal itu dianggap sebagai tindakan menyumpahi orangtua agar cepat meninggal. Makanya, ikat putih di kepala hanya dipakai saat menghadiri pemakanan orangtua yang meninggal.

 

10. Tidak bagus kalau meninggal di hari Selasa atau Sabtu

Katanya sih, lebih bagus meninggal di hari Minggu saat orang-orang sedang libur dan nggak sibuk. Tapi, sebagai manusia kan kita tidak bisa menentukan kapan kita meninggal. Cuma, kata orang tionghoa sih lebih baik tidak meninggal di hari Selasa atau Sabtu. 

BACA JUGA:Sholawat Qomaril Wujud, Mempermudah Segala Urusan dan Membuat Kabul Setiap Keinginan

 

Dengar-dengar, kalau ada yang meninggal di kedua hari itu, roh orang meninggal tersebut bakal mengajak anggota keluarga lain untuk ikutan meninggal dalam waktu cukup dekat. Ada beberapa orang sih yang pernah mengalami hal ini, entah cuma kebetulan atau memang sudah takdir.

Kategori :