Lelaki Masuk Surga akan Disiapkan Bidadari, Bagaimana dengan Perempuan? Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Rabu 16-08-2023,20:17 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Perempuan Suci 

Bidadari surga adalah perempuan yang suci. Ia berbeda dari perempuan-perempuan umumnya. Yakni tidak mengalami menstruasi, nifas, buang air kecil, buang air besar, meludah dan kotoran lainnya dari dalam tubuhnya. 

  

Bidadari surga juga memiliki akhlak yang sangat baik dan suci. Ia tidak berbicara yang kotor, cintanya benar-benar suci untuk pasangannya, bahkan pakaiannya selalu bersih dari najis.   

 

Hal tersebut dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 25: 

"Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “ Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya." (QS. Al-Baqarah: 25) 

BACA JUGA:Cara Login OVO Tanpa Gunakan Verifikasi Link SMS atau Kode OTP, Gampang Sekali

  

Dipingit dalam Rumah 

Seorang bidadari surga bukanlah perempuan yang bisa dengan bebas bepergian. Ia memiliki kulit yang putih dan bersih, serta menyiapkan diri mereka untuk sang suami. Bahkan mereka hanya jalan-jalan di kebun dan taman surga. Seperti yang dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 72 berikut: 

  

"Bidadari-bidadari yang dipelihara di dalam kemah-kemah." (QS. Ar-Rahman: 72) 

Menundukkan Pandangannya 

  

Pandangan seorang bidadari surga hanya tertuju pada suaminya saja. Ia tidak akan pernah memandang laki-laki lain selain suaminya. Ia juga tidak mengumbar auratnya kepada laki-laki lain. Sebagaimana dijelaskan dalam surat Ar-Rahman ayat 56–58.

Kategori :