Karomah Mbah Moen, Salah Satunya Mobil Bisa Berjalan Tanpa Bahan Bakar

Kamis 17-08-2023,14:44 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Kediaman Mbah Moen tidak pernah sepi dari orang yang sholat maupun tamu yang datang sekadar bersilahturahmi. Saat itu rumah Mbah Moen memang sering datang tamu tanpa diundang. 

 

Ketika itu rumah Mbah Moen kedatangan tamu dari marga Bin Syaikh Abu Bakar dan Asegaf. Namun sebelum mulai berbicara, Mbah Moen langsung menghampiri tamunya tersebut lalu berkata, “Antum As-Seqof, Antum BSA (Bin Syaikh Abu Bakar).” 

 

Tamu tersebut pun terkejut lalu bertanya bagaimana Mbah Moen dapat mengetahuinya. Lalu Mbah Moen menjawab, “Dilihat dari matanya sudah ketahuan.” 

 

Kemudian diajak masuk ke ruangan dalam karena kedatangan tamu istimewa dan dijamu dengan makanan. 

 

Setelah makan, Mbah Moen memberikan dua amplop kepada habib tersebut lalu dijelaskan amplop tersebut dapat digunakan untuk bekal habib serta kebutuhan lainnya. Isi amplop sama persis dengan apa yang mereka butuhkan. 

BACA JUGA:3 Pilihan Pinjol Resmi OJK Terbaik 2023, Bunga Cicilan Cuma 1 Persen

  

10. Dititipi pesan oleh Rasulullah melalui mimpi 

  

Melalui mimpi, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam menitipkan keturunannya untuk berguru dengan Mbah Moen. Habib Zaky yang saat itu merupakan keturunan Rasulullah diberi wejangan dari pamannya agar tidak memberi tahu kepada Mbah Moen kalau dirinya merupakan keturunan Rasul. 

 

Namun di tengah malam, Mbah Moen mendatangi Habib Zaky lalu mengatakan mengapa dirinya tidak menyebutkan kalau keturunan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, karena Mbah Moen baru saja bermimpi bertemu Rasulullah dan dititipkannya keturunannya untuk berguru di pondok Mbah Moen. 

Kategori :