Setelah tahu penyebab Gopay terkunci, pengguna bisa mengantisipasinya dengan menghindari hal-hal tersebut. Jika akun Gopay terlanjur terkunci, maka lakukan dua cara mudah dibawah ini untuk mengatasinya. Pengguna bisa menghubungi CS Gojek dengan dua cara yaitu:
1. Melalui Email
Cara yang pertama, yaitu menghubungi CS Gojek melalui Email. Alamat Email yang dituju adalah aduan.pelanggan@go-pay.co.id. Proses ini akan dinamakan proses ‘Validasi Akun Gopay’. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
•Siapkan berkas seperti KTP/SIM, Nomor HP terdaftar, Email terdaftar, dan bukti transaksi Gopay yang terakhir.
•Buka aplikasi Email pada ponsel ataupun PC. Masukkan alamat email yang sudah disebutkan di atas.
•Tuliskan ‘Validasi Akun Gopay’ pada kolom subjek. Isi bagian badan email dengan maksud dan tujuan. Lampirkan berkas yang diminta.
•Kirimkan Email dan tunggu beberapa saat.
•Jika sudah terdapat Email balasan dari pihak Gojek, cek aplikasi Gojek dan Gopay sudah bisa digunakan.
2. Melalui Call Center
Selain melalui Email aduan pelanggan, pengguna juga bisa menyelesaikan masalah ini dengan menelpon langsung ke CS Gopay. Cara ini bisa dipilih atau dilakukan saat cara pertama tidak berhasil.