Setiap Pagi Baca Doa Pendek Ini, Kata Ustadz Abdul Somad akan Dimudahkan Segala Urusan

Minggu 27-08-2023,10:46 WIB
Reporter : Tim liputan

مَنْ أَكْثَرَ اْلا سْتِغْفَارَ جَعَلَ اللهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لاَيَحْتَسِبُ

 

Dalam hadits tersebut, Nabi menjelaskan tentang tiga hasil yang dapat dipetik oleh orang yang memperbanyak istighfar. Salah satunya yaitu, bahwa Allah SWT adalah dzat Yang Maha Memberi rezeki, Dia memberikan rezeki kepada hambanya dalam bentuk apapun dan dengan jalan yang tidak disangka-sangka.

Karena itu, kepada orang yang mengharapkan rezeki hendaklah ia bersegera untuk memperbanyak istighfar dan segera bertobat kepada Allah SWT.

 

4. Shadaqah dan Infaq

 

Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda:

 

حدثنا عمرو بن مجمع أبو المنذر الكندي ، أخبرنا إبراهيم الهجري ، عن أبي الأحوص ، عن عبد الله بن مسعود قال :قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : " إن الله عز وجل ، جعل حسنة ابن آدم بعشر أمثالها ، إلى سبعمائة ضعف ، إلا الصوم ، والصوم لي وأنا أجزي به ، وللصائم فرحتان : فرحة عند إفطاره وفرحة يوم القيامة ، ولخلوف فم الصائم أطيب عند الله من ريح المسك

 

Maksud hadits tersebut yaitu, harta yang kita sedekahkan dijalan Allah dengan ikhlas dan tidak riya' akan dilipat gandakan kebaikannya, namun kebanyakan dari kita kurang menyadari akan kedahsyatan shodaqoh dan infaq tersebut.

BACA JUGA:Bukan Sekali, Setiap Hari Malaikat Maut 70 kali Memandang Wajah Kita, Termasuk saat Tertawa dan Menangis

Sangat jarang sekali kita melihat orang yang mendermakan hartanya untuk kebaikan umat ini, dan meskipun kita melihatnya tidak jarang dari mereka menginfaqkan dan menyedekahkan hartanya lantaran hanya untuk dilihat oleh sesama manusia.

 

5. Selalu Berbuat Baik kepada Orang yang Lemah

Kategori :