Prediksi BMKG Kemarau Masih Panjang, Berikut Doa Minta Diturunkan Hujan

Senin 04-09-2023,22:30 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Selain bacaan doa minta hujan di atas, ada pula ayat dalam Al-Qur'an yang bisa dibaca untuk meminta berkah hujan kepada Allah. Adalah ayat 201 dari Surat Al Baqarah, yaitu sebagai berikut:

 

Allāhumma, rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nāri.

 

Artinya, “Ya Allah, Tuhan kami. Berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Selamatkanlah kami dari siksa neraka.”

 

Selanjutnya, ada bacaan doa minta hujan dengan lafal lebih panjang yang bisa Anda amalkan. Doa ini secara khusus menyebutkan sebuah permohonan untuk diturunkan air hujan dari langit.

 

Allāhummasqinā ghaitsan mughītsan hanī’an marī‘an (lan riwayat murī‘an) ghadaqan mujallalan thabaqan sahhan dā’iman. Allāhummasqināl ghaitsa, wa lā taj‘alnā minal qānithīn. Allāhumma inna bil ‘ibādi wal bilādi wal bahā’imi wal khalqi minal balā’i wal juhdi wad dhanki mā lā nasykū illā ilaika. Allāhumma anbit lanaz zar‘a, wa adirra lanad dhar‘a, wasqinā min barakātis samā’i, wa anbit lanā min barakātil ardhi. Allāhummarfa‘ ‘annal jahda wal jū‘a wal ‘urā, waksyif ‘annal balā’a mā lā yaksyifuhū ghairuka. Allāhumma innā nastaghfiruka, innaka kunta ghaffārā, fa arsilis samā’a ‘alainā midrārā.

BACA JUGA:Perbandingan Antara Pinjaman Online dan Kartu Kredit, Apa Pilihan Terbaik?

 

Artinya: “Ya Allah, turunkan kepada kami air hujan yang menolong, mudah, menyuburkan, yang lebat, banyak, merata, menyeluruh, dan bermanfaat abadi. Ya Allah, turunkan kepada kami air hujan. Jangan jadikan kami termasuk orang yang berputus harapan. Ya Allah, sungguh banyak hamba, negeri, dan jenis hewan, dan segenap makhluk lainnya mengalami bencana, paceklik, dan kesempitan di mana kami tidak mengadu selain kepada-Mu. Ya Allah, tumbuhkan tanaman kami, deraskan air susu ternak kami, turunkan pada kami air hujan karena berkah langit-Mu, dan tumbuhkan tanaman kami dari berkah bumi-Mu. Ya Allah, angkat dari bahu kami kesusahan paceklik, kelaparan, ketandusan. Hilangkan dari kami bencana yang hanya dapat diatasi oleh-Mu. Ya Allah, angkat dari bahu kami kesusahan paceklik, kelaparan, ketandusan. Hilangkan dari kami bencana yang hanya dapat diatasi oleh-Mu."

BACA JUGA:Pulau Ini Konon Tempat Eksekusi Terduga PKI, Banyak Mayat Dibuang, Warga Enggan Makan Ikan dari Sungai

 

Demikian informasi tentang doa meminta diturunkannya hujan, semoga bermanfaat.

 

Kategori :