Luar Negeri Kalah, Ini 41 Objek Wisata Indonesia yang Diakui Dunia

Jumat 08-09-2023,23:37 WIB
Reporter : Tim liputan

a. Pulau Penyengat

 

Pulau Penyengat ini terletak di seberang Kota Tanjung Pinang dan hanya membutuhkan waktu 15 menit menyeberang laut dengan menggunakan perahu sewaan. Di pulau ini ada beberapa objek menarik di antaranya Masjid Sultan Raya yang berwarna cerah dan lokasinya tak jauh dari dermaga, dan konon dibangun menggunakan putih telur.

 

Kemudian ada juga makam Raja Ali Haji seorang penyair terkenal, sarjana serta sejarawan yang dikenal sebagai salah satu orang pertama yang menulis panduan bahasa Melayu di tahun 1800-an. Di dalam kompleks makam ini juga ada beberapa makam anggota keluarganya yang sangat terkenal termasuk Raja Hamidah.

 

b. Treasure Bay Bintan

 

Mengutip situs Kemenparekraf, Treasure Bay Bintan merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Treasure Bay berada di tanah selusa 338 hektare dengan total kolam renang seluas 6,3 hektare (crystal lagon). Selain berenang, kamu bisa bermain kayak, paddle boarding, jet sky, ataupun water sport lainnya.

 

c. Patung Seribu

 

Vihara Patung Seribu Wajah memiliki nama resmi Ksitigarbha Bodhisattva. Keberadaan 500-an patung dengan rupa tempat berbeda membuat tempat ini lebih dikenal warga sebagai vihara Seribu Wajah. Kawasan ini pun menjelma menjadi ikon wisata anyar di Tanjung Pinang, Bintan karena keunikannya.

 

d. Pantai Trikora

 

Kategori :