Luar Negeri Kalah, Ini 41 Objek Wisata Indonesia yang Diakui Dunia

Jumat 08-09-2023,23:37 WIB
Reporter : Tim liputan

Pantai berpasir putih yang terkenal di Bintan, salah satunya Pantai Trikora. Pantai ini terletak di Desa Rapat Malang, Kabupaten Gunung Kijang, Pulau Bintan. Pantai ini terdiri dari empat bagian yaitu Trikora 1, 2, 3, dan 4. Menurut masyarakat sekitar pantai ini diberi nama Trikora karena berasal dari nama three coral yang diberikan wisatawan oleh wisatawan asing yang saat itu berkunjung ke pantai ini.

 

e. Danau Biru Kawal

 

Danau Biru Kawal dulunya merupakan bekas area tambang yang terisi air dan kini dijadikan destinasi wisata. Mengutip situs Kemenparekraf, gundukan batuan berwarna putih berpadu dengan air jernih yang seakan membiru menjadi salah satu spot yang banyak diincar wisatawan saat berkunjung ke Pulau Bintan.

 

3. Raja Ampat

 

Raja Ampat merupakan salah satu objek wisata Indonesia yang mendunia dan diakui Unesco. Keindahan pemandangan bawah lautnya menjadi daya tarik utama Pulau yang ada di ujung timur Indonesia ini.

Kecantikan Raja Ampat terletak di sebaran pulau-pulau kecil yang berbatasan dengan air laut, teluk, dan formasi batu karst menciptakan gradiasi warna yang apik. Raja Ampat ini terdiri dari beberapa pulau besar dan bergunung-gunung, dengan yang terbesar yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool, yang dijuluki Four Kings.

BACA JUGA:Selamat, Kriteria NIK KTP Ini Siap Panen Rezeki dari Bansos di Bulan September 2023

Mengutip situs Kemlu, wilayah yang masuk dalam kepulauan Four Kings ini sangat besar. Meliputi 9,8 juta hektare tanah dan laut, tempat bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis karang, dan 700 jenis moluska. Hal ini menjadikannya perpustakaan hidup paling beragam untuk biota terumbu karang dan bawah laut dunia.

Menurut laporan yang dikembangkan The Nature Conservacy dan Conservation International, sekitar 75% spesies duni hidup di sini. Sistem terumbu karang yang masih asli menjadi destinasi impian bagi para penyelam maupun para perenang snorkel.

 

Lokasi terkenal di Raja Ampat:

 

Kategori :