Luar Negeri Kalah, Ini 41 Objek Wisata Indonesia yang Diakui Dunia

Jumat 08-09-2023,23:37 WIB
Reporter : Tim liputan

 

Aceh tidak hanya terkenal karena Sabang-nya. Kota lain seperti Simeuleu juga patut dikunjungi karena memiliki pesona tersendiri. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Simeuleu. Kota ini memiliki spot-spot pantai cantik yang kerap dijadikan jujukan bagi pecinta surfing. Selain itu, ada banyak kuliner yang patut dicoba seperti kopi lokal Arabica dan Robusta serta lobster.

Bagaimana cara pergi ke sana? Tenang. Ada Bandara Lasikin yang melayani rute penerbangan menuju Simeuleu dari Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

Simeuleu dekat dengan laut dan ada pulau-pulau kecil yang cantik di sekitarnya. Di antaranya Pulau Siumat dan Pulau Mincau. Anda bisa naik perahu motor selama 1,5 jam menuju kedua pulau tersebut. Ada pula pantai tersembunyi bernama Pantai Pasir Tinggi yang jadi primadona untuk surfing. Catatan: Jika Anda ingin pergi ke pantai, pakailah baju yang sopan dan tertutup, bukan bikini.

 

38. Malioboro

 

Siapa yang tidak tahu Malioboro? Ruas jalan legendaris di Yogyakarta ini menjadi destinasi wajib bagi setiap wisatawan yang pertama kali berkunjung ke kota tersebut. Bahkan yang sudah berkali-kali ke Yogyakarta pun kembali lagi ke Malioboro.

Nama Malioboro sendiri diambil dari nama gubernur pada masa penjajahan Inggris antara 1811-1816, Marlborough. Di masa kini, jalan tersebut menjadi ruas jalan utama yang kerap dilewati selama prosesi upacara adat yang dilaksanakan Keluarga Keraton.

 

Banyak toko berjajar di sepanjang Malioboro, serta ada Pasar Beringharjo, menjadikannya destinasi wisata belanja favorit. Atau, jika Anda tidak ingin berbelanja, Anda bisa mengunjungi spot-spot bersejarah seperti Benteng Vredenburg peninggalan Belanda. Hotel Garuda yang merupakan hotel tertua di Yogyakarta bisa menjadi tempat pilihan Anda menginap di dekat Malioboro.

 

39. Pulau Natuna

 

Pulau Natuna, serta Pulau Anambas di dekatnya, terkenal sebagai objek wisata mendunia karena keindahan pasir putih serta pemandangan terumbu karangnya. Lokasinya juga berada di dekat perbatasan Indonesia dengan negara lain, membuat pulau ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai tujuan wisata.

Kepulauan Natuna secara keseluruhan memiliki 270 pulau kecil-kecil, yang dikelompokkan menjadi tiga. Yakni Pulau Laut, Pulau Natuna Tengah, dan Pulau Natuna Selatan. Ranai menjadi pusat administrasi Kepulauan Natuna dan berada di Pulau Natuna Besar.

Kategori :