Luar Negeri Kalah, Ini 41 Objek Wisata Indonesia yang Diakui Dunia

Jumat 08-09-2023,23:37 WIB
Reporter : Tim liputan

Meskipun berada di ujung Timur, bukan berarti Merauke sangat sulit terjangkau. Setelah Anda tiba di sana pun, ada banyak fasilitas yang tersedia mulai dari bank, restoran, pasar, hingga agen penerbangan.

Tidak jauh dari Merauke, sekitar 60 kilometer, terdapat Taman Nasional Wasur yang kerap menjadi destinasi utama para wisatawan. Selain itu, banyak pemakaman tua dan gereja klasik yang bisa dikunjungi di kota ini. Jika Anda suka dengan wisata air, Anda bisa menyusuri Sungai Maro sekaligus melihat kehidupan para nelayan di Papua.

BACA JUGA:COVID-19 Varian Pirola Menyebar Cepat, Kasus Terus Meningkat Dokter Khawatir

 

33. Wakatobi

 

Wakatobi dikenal sebagai rumah dari pemandangan laut yang cantik. Luas lokasi taman nasional ini mencapai 1, 4 juta hektar, dengan 900 ribu hektar di antaranya memiliki berbagai macam spesies terumbu karang.

Selain terumbu karang, di Wakatobi juga terdapat atol dan barrier. Jika Anda hobi diving atau menyelam, lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi. Ada sekitar 50 lokasi penyelaman yang tersebar di Wakatobi.

 

Lokasi yang wajib dikunjungi di Wakatobi tentu saja titik-titik penyelaman yang terkenal secara internasional. Pada titik-titik penyelaman ini, Anda dapat menemukan 942 spesies ikan dan 850 spesies terumbu karang. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan di Karibia dan Laut Merah.

 

34. Belitung

 

Meskipun baru dikenal secara luas sejak ada film Laskar Pelangi, sebenarnya Belitung sudah menyimpan pesona wisata luar biasa sejak lama. Pesona itu semakin dikukuhkan dengan Belitung Geopark yang masuk ke dalam daftar UNESCO Global Geopark pada 15 April 2021.

Melihat status geopark-nya, sudah bisa dipastikan pemandangan alam di Belitung termasuk juara. Anda bisa menikmati berbagai aktivitas luar ruangan jika berkunjung ke Belitung. Coba berkunjung ke pantainya. Dan ada 17 geosites yang bisa dijelajahi.

Membicarakan wisata di Belitung tak mungkin melewatkan Belitung Geopark. Anda bisa menemukan berbagai kekayaan geologi mulai dari bebatuan, mineral, hingga proses tektonik dan geologis yang membentuk lanskap apik.

Kategori :