Labu Kuning, Rasanya Maknyus dan Bikin Mata Berbinar-binar, Ini Manfaat lain Labu Kuning

Sabtu 09-09-2023,14:40 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Kandungan beta karoten di dalam labu kuning juga bersifat antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta mencegah efek samping dari paparan sinar UV. Selain itu, labu kuning juga bisa membuat kulit terasa kenyal dan lembut.

 

7. Menurunkan Risiko Kanker

Manfaat labu kuning dalam menurunkan risiko kanker diperoleh dari kandungan vitamin A dan C, serta antioksidan beta karoten di dalamnya. Diketahui, kandungan tersebut dapat menetralkan radikal bebas pemicu kanker dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

 

8. Menjaga Kesehatan Otak

Labu kuning mengandung senyawa karotenoid yang diyakini dapat melindungi otak dari senyawa beracun. Selain itu, labu kuning juga bermanfaat dalam menurunkan risiko penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer.

BACA JUGA:Kolesterol Kabur Lemak Jahat ‘Lemas’, Ini 9 Manfaat Ajaib Pare Walau Rasanya Pahit

 

9. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi dalam labu kuning juga dapat membantu mengatasi dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit, sehingga BAB dapat menjadi lebih lancar.

 

10. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat labu kuning dalam menjaga kesehatan tulang diperoleh dari kandungan vitamin K yang cukup tinggi di dalamnya. Tak sampai di situ, labu kuning juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu perkembangan tubuh serta perbaikan sel-sel dan jaringan tubuh.

 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengonsumsi labu kuning, misalnya diolah menjadi kolak, puding, sup, dan kue. Labu kuning juga dapat dikonsumsi secara langsung dengan cara dikukus, dibakar, atau dipanggang.

Kategori :