Barang Dijual Sama, Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan, Ternyata Ini Alasannya

Minggu 17-09-2023,13:57 WIB
Reporter : Tim liputan

Salim merupakan bos Indomaret melalui perusahaan PT Indomarco Prismatama, yang dikonsolidasikan dalam PT Indoritel Makmur Internasional Tbk(DNET).Seiring berjalannya waktu minimarket ini mulai berkembang karena banyak masyarakat yang lebih memilih untuk berbelanja di tempat yang modern, nyaman, dan harga bersaing.

 

2. Pemilik Alfamart

 

Bos Alfamart bernama Djoko Susanto. Dia menduduki peringkat 10 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia dengan harta kekayaan USD4,1 miliar atau Rp63,9 triliun.

Djoko Susanto memang dikenal sebagai pendiri Alfamart bisnis retail dengan konsep mini market. Sebelumnya dia pertama kali mendirikan Alfamart dengan nama Alfa Minimart.

Pada tahun 2002 toko tersebut mengganti namanya jadi Alfamart dan mengakuisisi 141 gerai Alfa Minimart. Kemudian bisnisnya tersebut berkembang hingga memiliki 16.000 lebih toko di Indonesia.

BACA JUGA:Deretan Penyerang Haus Gol di Timnas U-24 Asian Games, Ada Pemain Kesayangan Shin Tae-yong

Alfamart melalui PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. mulai mengembangkan bisnis retailnya Alfa Supermarket. Dan menambahkan Alfamidi yang dikelola anak usahanya PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI).

Di tahun 2014 bisnis retailnya juga mulai melebarkan sayapnya melalui anak perusahaan Alfamart Retail Asia Pte. Ltd. dan memasuki pasar Filipina.

 

Demikian informasinya. (tim)

Kategori :