SBY dan Prabowo, Dua Menantu Jenderal yang Ditempa di Lembah Tidar

Minggu 17-09-2023,21:09 WIB
Reporter : Tim liputan

Setelah Soeharto jatuh, karier SBY memang melesat; bukan di militer, melainkan di pemerintahan. Setelah melewati karier militer yang secara umum terlihat "biasa-biasa saja", SBY akhirnya masuk politik dan jadi presiden. 

Dia adalah tentara kedua setelah Soeharto yang jadi Presiden Republik Indonesia. SBY memang tidak bisa seperti mertuanya yang pernah jadi Komandan Kopassus. 

Namun, SBY bisa menjadi seperti mertua Prabowo. Sebaliknya, hingga saat ini, Prabowo memang sudah pernah menduduki jabatan seperti mertua SBY dengan menjadi Danjen Kopassus, tapi masih belum mampu meraih kedudukan seperti mertuanya sendiri: jadi Presiden RI. 

BACA JUGA:Gajian Masih Lama namun Uang Menipis? Pinjam Rp10 Juta di OVO PayLater Langsung Cair

Paling tidak, Prabowo masih berusaha untuk itu. SBY tidak pernah berada di puncak karier militer sebagai Panglima ABRI, begitu pula Prabowo. Karier militer SBY memang tidak bisa dibilang cemerlang, berhubung jabatan terakhirnya di ABRI hanya Kepala Staf Teritorial (Kaster). Jabatan itu tentu saja tidak sestrategis Panglima Kostrad atau Kepala Staf Angkatan Darat atau Panglima ABRI.

 

Pertemuan di Hambalang

 

Sementara itu, Ketua Umum Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat. 

Gerindra menyebut kedua tokoh ini, SBY dan Prabowo memiliki kesamaan. “Intinya dari kedua tokoh ini mempunyai kesamaan, keakraban, hubungan yang sudah terjalin erat lama. Dua sahabat lama yang bertemu. Tadi juga ditemani beberapa senior, ada Pak Wiranto dan Pak Agum Gumelar," kata Waketum Gerindra Budi Djiwandono kepada awak media di Hambalang Bogor. 

Menurutnya, pertemuan kedua tokoh ini adalah silaturahmi yang baik. Dia mengatakan pertemuan ini patut menjadi contoh.

Gerindra juga berterima kasih kepada Demokrat yang telah sudi datang ke Hambalang. Setelah pertemuan ini, Gerindra dan Demokrat akan terus melakukan komunikasi.

“Ke depan kita berterima kasih kepada rekan-rekan sahabat Demokrat yang telah datang memenuhi undangan ini. Dan semoga setelah malam ini, kita akan komunikasi terus dan melihat perkembangan ke depan," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo menyambut kedatangan petinggi Demokrat. Berdasarkan rekaman video, Prabowo mengenakan kemeja berwarna biru gelap menyapa langsung SBY ketika turun dari mobil. Kedua tokoh saling bersalaman dan bertukar senyum. “Hidup SBY!" teriak Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon saat SBY keluar dari mobilnya. (tim)

Kategori :