Kaya Manfaat, Ini Kegunaan Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Termasuk Kolesterol dan Diabetes

Minggu 08-10-2023,08:42 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Salah satu pengobatannya, dapat dilakukan dengan cara tradisional yaitu memanfaatkan daun jambu biji. Peneliti sudah meninjau bahwa mengkonsumsi teh daun jambu biji dapat mengobati diare.

 

Berdasarkan hasil laporannya, teh daun jambu biji dapat menyembuhkan diare yang disebabkan oleh infeksi pada saluran pencernaan. Caranya mudah, kamu bisa merebus daun jambu biji dengan air secukupnya.

 

4. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah

Bagi penderita diabetes juga bisa memanfaatkan daun jambu biji untuk dikonsumsi sebagai teh. Banyak orang yang belum tahu, salah satu manfaat dari daun jambu biji adalah dapat mengontrol kadar glukosa atau gula darah secara alami.

BACA JUGA:Jangan Sampai Menjadi Dosa, Begini Tuntunan Berdandan Seorang Muslimah

 

5. Menurunkan kadar kolesterol

Manfaat lain dari daun jambu biji adalah dapat membantu menurunkan serta mengontrol kadar kolesterol pada tubuh. Telah dibuktikan pada sebuah penelitian di Nigeria bahwa, jambu biji mampu mengurangi risiko pada penderita penyakit jantung.

 

Karena, terdapat kandungan senyawa pada daun jambu biji yang mampu melarutkan kadar kolesterol low density lipoprotein (LDL).

 

6. Menurunkan Berat Badan

Jambu biji juga mempunyai manfaat lain loh buat kamu yang mempunyai masalah pada berat badan. Kok bisa ya? Itu dikarenakan adanya proses penguraian karbohidrat menjadi senyawa yang dapat diolah kembali oleh tubuh.

BACA JUGA:Wanita Islam Seharusnya Tahu, Mereka Berdandan hanya Untuk 3 Orang Ini

Kategori :