Kaya Manfaat, Ini Kegunaan Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Termasuk Kolesterol dan Diabetes

Minggu 08-10-2023,08:42 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Tubuh kita membutuhkan antioksidan yang cukup supaya bisa menetralkan radikal bebas. Antioksidan sangat berguna dalam membantu melindungi kerusakan sel pada tubuh kita yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

Radikal bebas juga menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit jantung dan juga penyakit kanker. Serta, dapat menyebabkan stres oksidatif dan penyakit kronis lainnya pada tubuh.

 

Kandungan yang terdapat pada daun jambu biji juga berperan sebagai pereduksi dan pencegah radikal bebas, karena mengandung antioksidan dan flavonoid yang tinggi.

BACA JUGA:Ngak Bikin Kantong Jebol, Uban Hilang hanya Pakai Ramuan Dedaunan Ini, Buruan Coba

 

2. Mengatasi Perut Kembung

Sangat tidak nyaman memang jika seseorang sedang mengalami kembung pada perut. Daun jambu biji bisa menjadi solusi untuk membantu permasalahan perut kembung.

 

Karena terdapat sifat anti-insflamasi pada daun jambu biji yang mampu menenangkan usus pada sistem pencernaanmu, sehingga kembung pada perut dapat teratasi.

 

3. Mengobati Penderita Sakit Diare

Saat diare menyerang tentu saja itu dapat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Ditandai dengan gejala buang air besar lebih sering dari biasanya serta perbedaan fases yang berubah menjadi lebih cair.

BACA JUGA:Selamat, Saldo Rp4.200.000 Kartu Prakerja Buat Kamu, Tapi 7 Golongan Ini Harus Bersedih

 

Kategori :