Air Mineral pH Tinggi, Terbaik Eternal Plus dan Pristine, Bagaimana dengan Aqua, Le Minerale dan Equil?

Minggu 15-10-2023,17:37 WIB
Reporter : Tim liputan

Air minum yang tidak ada kandungan kimia dan betul-betul murni dapat menghambat kestabilan H/OH. Lalu apakah yang menyebabkan pH suatu larutan menjadi rendah? Berikut ulasannya:

1. Pembusukan Bahan Organik Dalam Air

Pembusukan bahan organik yang ada dalam air dapat mempengaruhi pH air. Senyawa organik yang ada di dalam air membentuk bahan organik yang mengandung unsur karbon (C).

Sehingga larutan air akan dengan mudah teroksidasi menjadi karbon dioksida (CO2) dan air (H2O). Hal ini akan berefek pada menurunnya kadar oksigen dan pH dalam air, sehingga air menjadi bersifat asam.

Bahan-bahan organik yang membusuk tersebut bisa berasal dan dipengaruhi oleh aliran sungai atau lingkungan sekitar. Sehingga sangat mungkin sekali pH rendah yang dikonsumsi oleh masyarakat adalah hasil dari sumber tersebut.

2. Kadar CO2 dalam Air

Tingginya kadar CO2 atau karbondioksida di atmosfer, mengakibatkan meningkatnya CO2 dalam air.

Hal inilah yang juga mengakibatkan pH air minum rendah karena konsentrasi H+ atau ion hidrogen menjadi meningkat. Hal ini juga yang sering menjadi salah satu penyebab air minum pH rendah.

BACA JUGA:Pusing Punya Utang, Ini Amalan dari Gus Iqdam, Ada Waktu yang Lebih Diutamakan Dikerjakan

3. Suhu atau Temperatur Dalam Air

Suhu atau temperatur yang cenderung lebih rendah, akan menambah kadar CO2 yang ada dalam air laut dan dapat mengurangi pH air.

Karena suhu yang ada di dalam air rendah, maka konsentrasi karbon organik menjadi tinggi. Dengan begitu pH air laut akan menjadi turun dan menyebabkan menurun

Ini Faktor yang Mempengaruhi pH Air Rendah

Beberapa faktor yang mempengaruhi air air minum pH rendah adalah dari sumbernya. Adapun faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kadar pH antara lain adalah hujan, tanah yang bersifat asam dan air sumber bersifat asam serta kandungan mineral.

Selain itu, kadar alkalinitas rendah, adanya aktivitas bakteri dan fitoplankton juga menjadi faktor yang mempengaruhi

BACA JUGA:Dinaungi Malaikat Rezeki Setiap Hari, Kekayaan 7 Weton Ini Melimpah Ruah

Kategori :