4 Makanan Ampuh Obat Masuk Angin, Daripada Kerokan Cepat Konsumsi, Tubuh Bekeringat dan Bugar Kembali

Kamis 19-10-2023,16:48 WIB
Reporter : Tim liputan

Telur kaya akan protein yang dapat mengurangi rasa mual dan ingin muntah terus menerus saat masuk angin. Anda dapat mengonsumsi telur rebus dan mencampurkannya dengan makanan hangat lainnya yang baik dikonsumsi saat masuk angin seperti sup ayam.

3. Sup Hangat

Sup hangat merupakan makanan pertama yang wajib kamu konsumsi saat masuk angin.

Segala jenis makanan berkuah tanpa santan seperti sup ayam, soto, sup sayur dapat membantu menghangatkan dan mengisi perutmu tanpa rasa mual. Mengonsumsi sup hangat saat masuk angin juga membantu mengisi tenaga dan mencegah perut kembung.

BACA JUGA:Tanpa Digosok, Panci Gosong Kembali Kinclong, Pakai Bahan Alami Berikut Ini

4. Jeruk

Masuk angin dapat disebabkan karena sistem daya tahan tubuh yang lemah. Jadi boleh mengonsumsi jeruk.

Masuk Angin Jangan Disepelekan

Masuk angin menjadi hal yang umum terjadi. Istilah pun sudah dipahami sebagian besar masyarakat Indonesia. Saat flu, agak demam, atau terasa pegal-pegal, kita langsung memperkirakan bahwa itu adalah gejala masuk angin.

Akan tetapi, gejala masuk angin ini ternyata bisa jadi merupakan tanda atau gejala dari penyakit lain yang lebih serius. Karena itu, jangan sepelekan masuk angin, terlebih jika tak kunjung sembuh. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui gejala masuk angin yang umum dan penyakit apa yang berkaitan dengan gejala masuk angin.

Masuk Angin Menurut Medis

Masuk angin sebetulnya tidak dikenal dalam dunia medis. Hanya orang Indonesia yang memberikan nama masuk angin untuk beberapa gejala.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), masuk angin berarti sakit meriang. Meriang berarti rasa tidak enak badan karena kurang sehat atau agak demam.

Menurut medis pun, gejala masuk angin bisa berbeda-beda. Dalam situs RSUD Sawahlunto, masuk angin diartikan sebagai aerofagia atau kondisi ketika banyak udara yang masuk ke dalam tubuh, mungkin karena makanan, minuman, banyak berbicara, hingga banyak tertawa.

BACA JUGA:Ini 7 Jenis Kayu Kualitas Tinggi Bagus Untuk Kusen, Nomor 1 Sudah Mendunia

Dalam Jurnal Humaniora Universitas Gadjah Mada, Vol. 23, No. 3 Oktober 2011, masuk angin diartikan sebagai common cold atau flu biasa. Penyebabnya antara lain kehujanan atau sering terpapar angin.

Kategori :