8 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil, Tapi Untungnya Nggak Kaleng-kaleng, Tertarik Mencoba?

Kamis 19-10-2023,22:40 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Saat ini bisnis makanan dan minuman adalah ide usaha yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Mulai dari makanan berat seperti ayam goreng dan mie ayam, camilan ringan seperti dimsum dan pisang coklat, hingga minuman seperti kopi susu sudah banyak dijual oleh masyarakat.

BACA JUGA:20 Karakter Umum Anak Pertama Perempuan dan Laki-laki, Benarkah Keras Kepala dan Cerewet? Ini Ulasannya

Bahkan, banyak masyarakat yang mengandalkan pekarangan rumahnya lalu disulap menjadi tempat usaha untuk berjualan makanan atau minuman. Jadi, Anda nggak perlu pusing harus sewa tempat lagi dengan biaya yang mahal.

4. Jual pulsa elektrik dan paket internet 

Di era sekarang ini, smartphone adalah kebutuhan pokok yang tak bisa ditawar lagi keberadaannya. Anda pun bisa membuka jasa jual pulsa elektrik dan paket internet melihat besarnya peluang tersebut. 

Ide bisnis rumahan ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, dan hanya perlu mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet yang bahkan bisa diakses secara online.

BACA JUGA:Tandon Terisi Penuh tapi Aliran Air Kecil? Coba Cek, Mungkin Ini Penyebabnya

5. Jasa pengetikan naskah 

Kelebihan dari bisnis ini adalah tidak banyak risiko, mudah dilakukan, dan menguntungkan. Akan tetapi, bisnis satu ini mementingkan ketepatan waktu. Biasanya, pelajar atau mahasiswi yang terlalu sibuk dapat menyerahkan urusan mengetik ke orang lain.

6. Streamer Game Online

Anda gemar bermain game online saat akhir pekan? Jangan salah, hobi yang kamu gemari ini bisa menjadi ladang cuan yang menguntungkan lho. Saat ini sudah banyak streamer game online yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang dengan bermain game saja.

Biasanya, para gamers melakukan live streaming di sejumlah platform seperti YouTube hingga Twitch. Dari sini, para penonton live streaming biasanya memberi sejumlah donasi, gift, dan sebagainya. Nantinya donasi tersebut bisa dicairkan menjadi uang.

BACA JUGA:9 Fakta Menarik Anak Keempat dalam Keluarga, Punya Kepribadian Menyenangkan dan Penyayang

7. Desain Grafis

Jenis usaha desain grafis ini dapat Anda pilih jika memiliki keterampilan dalam bidang tersebut. Kemudian Anda juga dapat mempromosikan jasa tersebut melalui media sosial atau sejumlah situs pekerja lepas.

8. Guru Privat

Kategori :