2 Agama Terbesar di Dunia, Tahukah Kamu Ternyata 2 miliar Lebih adalah Penganut Agama ini?

Jumat 03-11-2023,03:03 WIB
Reporter : Tim
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Penyebab Rezeki Terhambat Meski Sudah Ikhtiar Mati-matian, Kata Gus Baha Ini Penyebabnya

Contoh terkenal dari pola pikir ini adalah kecenderungan kuil Sikh untuk memiliki dapur komunitas yang didedikasikan untuk menyajikan makanan kepada siapa pun, secara gratis.

7. Yudaisme

Agama monoteistik ini muncul di Timur Tengah sekitar abad ke-8 SM. Saat ini Yudaisme diperkirakan memiliki 14 juta pemeluk. Saat ini terdiri dari tiga cabang utama yakni, Yudaisme Ortodoks, Yudaisme Konservatif, dan Yudaisme Reformasi.

8. Taoisme

Taoisme adalah serangkaian prinsip dan aksioma yang berupaya membimbing pengikutnya menuju keseimbangan. Taoisme berkembang di China sejak lebih dari 2.000 tahun yang lalu dan jumlah pemeluknya sudah mencapai 12 juta orang.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar Tujuh Turunan? Kata Gus Baha Semua Itu Tergantung Prasangka…

9. Konfusianisme

Konfusianisme memiliki dampak yang besar dalam kehidupan, struktur sosial, dan filsafat politik bangsa China. Agama ini didirikan oleh Konfusius, yang lahir pada tahun 500 SM.

Konfusianisme memfokuskan pengajarannya pada perilaku moral dan kehidupan yang beretika. Karena itu, Konfusianisme lebih sering dipandang sebagai sistem etika, bukan agama.

Ajarannya lebih menekankan soal kehidupan duniawi, bukan surgawi. Agama tersebut saat ini memiliki lebih dari 6 juta pengikut.

BACA JUGA:Perhatikan Ini, Rahasia Besar dalam Konsep Rezeki yang Pernah Diungkap Oleh Gus Baha

10. Caodaisme

Sebagai wadah perpaduan banyak agama terbesar di dunia, Caodaisme adalah agama baru yang berasal dari tahun 1921 silam. Data terakhir mencatat, pemeluknya mencapai 4.4 juta orang.

Penganutnya menganut ajaran inti yang mengajarkan keharmonisan, kesatuan dengan dewa monoteistik, reinkarnasi, dan anti-materialisme. Selain hubungannya dengan agama Buddha, Konfusianisme, dan Taoisme, Caodaisme menegaskan keberadaan beberapa roh pencipta serta setan yang dipimpin oleh makhluk yang mirip dengan setan.

BACA JUGA:Tidak Perlu Khawatir Soal Rezeki, Salah Satu dari 17 Nasehat Populer Gus Baha yang Wajib Kamu Baca

Kategori :