6 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Pintu Kulkas, Salah Satunya Telur, Ini Penjelasannya

Rabu 08-11-2023,08:33 WIB
Reporter : Tim Liputan

2. Rempah dapur 

Memasukkan rempah dapur segar ke dalam lemari es dapat membuat bumbu menjadi layu. Sebaiknya masukkan rempah dapur ke dalam toples kaca berisi air agar tetap segar.

BACA JUGA:Ingin Kebagian Bunga 0 Persen di Paylater BCA? Begini Cara Mendaftarnya

3. Kentang

Freezer dapat memberikan dampak buruk pada rasa kentang. Karena itu, sebaiknya simpan kentang dalam kantong kertas. Karena kantong plastik dapat meningkatkan kelembapan dan mempercepat proses pembusukan.

4. Salad dressing

Sama seperti bumbu lainnya, kebanyakan saus salad, terutama yang berbahan dasar cuka atau minyak, sebaiknya disimpan di luar lemari es. Namun, krim, yogurt, atau dressing berbasis mayo tetap harus disimpan di lemari es. 

BACA JUGA:Pengguna Pemula, Begini Cara Daftar GoPay Later, Ada Limit hingga Rp30.000.000

5. Tomat

Tomat akan kehilangan rasa dan mulai menjadi lembek saat disimpan di dalam lemari es. Namun, untuk mematangkan tomat lebih cepat, simpan tomat dari lemari es di dalam kantong kertas. Setelah matang, mereka akan bertahan selama sekitar tiga hari.

6. Kopi

Kopi sebaiknya disimpan di dalam wadah kedap udara. Hal ini karena lemari es dapat membuat kopi mengembun dan mengurangi rasa. 

BACA JUGA:Bingung Pilih Paylater? Coba Cek Perbedaan GoPay Later dan Shopee PayLater Berikut

7. Melon

Melon sebaiknya disimpan di luar lemari es. Hal ini karena melon cenderung rusak dan teksturnya menjadi bubuk dan berbutir saat didinginkan di lemari es. Untuk menjaga rasa tetap utuh, melon perlu disimpan di suhu ruangan. Namun, setelah dipotong, melon dapat disimpan di lemari es selama tiga hingga empat hari.

8. Madu

Kategori :