Merasa Ada yang Aneh pada Diri Sendiri, Ini 8 Tanda jika Sedang Diikuti Mahluk Halus

Minggu 12-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

2. Pohon Bambu

Pohon yang berasal dari negeri China ini terkenal dengan keangkerannya lantaran kehadirannya kerap ditemukan di area pemakaman. Jenis pohon yang satu ini tumbuh bergerombol dan memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. 

Namun, bambu juga kerap memiliki kisah angker yang mengerikan terlebih bila tumbuh di area yang sunyi. Konon katanya, makhluk halus yang menghuni pohon bambu ini adalah jin dengan mata merah dan wanita yang memakai jubah putih. 

Umumnya, mereka akan menampakan diri hanya untuk melawan orang-orang yang iseng bertingkah di wilayah kekuasaan mereka. 

3. Pisang

Pohon angker berikutnya adalah pisang yang kerap ditemukan di area pekarangan rumah, terutama di daerah perkampungan. Jenis pohon buah yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai tempat angker. 

Konon katanya, pohon pisang kerap dihuni oleh pocong. Namun, selain pocong penghuni gaib lain yang juga senang menempati pohon pisang adalah kuntilanak dan tuyul. 

Hingga saat ini, kisah pocong dan kuntilanak yang kerap menampakkan diri mereka di sebelah pohon pisang kerap didengar oleh masyarakat di Tanah Air. 

BACA JUGA:PT United Tractors Tbk Buka Lowongan Kerja, Banyak Posisi Menarik yang Ditawarkan

4. Pohon Kapuk

Pohon kapuk atau dikenal juga dengan sebutan pohon randu ini memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang bisa diperoleh. Mitos yang berkembang tentang pohon angker ini sudah lama berkembang terutama di tengah masyarakat Jawa. Pohon kapuk ini diyakini sebagai tempat tinggal untuk kuntilanak. 

Banyak orang yang mengaku pernah melihat kuntilanak bergelantungan di malam hari saat pohon kapuk ini sedang berbuah. 

Bahkan, bentuk wajahnya sangat mirip seperti kapas yang tersembul dari pohon randu. Hantu yang satu ini berwarna putih pucat dan menyeramkan. 

5. Pohon Sukun

Banyak orang yang menyukai buah pohon sukun, sebab buahnya bisa diolah dengan cara digoreng, ditumis, atau dibuat menjadi asinan. 

Sukun memang menjadi salah satu buah favorit untuk banyak orang dan pohonnya pun bisa ditemukan hampir di seluruh daerah di Indonesia. 

Kategori :