10 Oli Matic yang Direkomendasikan untuk Honda Scoopy Supaya Mesin Awet dan Tak Gampang Panas

Senin 20-11-2023,04:16 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Agus Faizar

4. PTT Lubricants Challenger Scooter SAE 10W30

Selanjutnya, ada yang namanya PTT Lubricants Challenger Scooter SAE 10W30. Diproduksi oleh PTT, oli ini menggunakan teknologi sintetik dengan campuran aditif molybdenum yang berfungsi untuk mengurangi gesekan mesin di bagian dalam. Dengan begini, mesin motor Scoopy nggak mudah aus dan juga mengalami panas berlebihan atau overheat.

BACA JUGA:8 Jenis Oli Rekomendasi Terbaik Untuk Roda Empat Kesayangan Anda

Sama seperti oli Federal di atas, oli PTT juga bukan produk Honda yang berarti speknya berbeda dengan yang dibutuhkan Scoopy. Namun, secara kualitas dia bisa diadu dan bersifat universal sehingga masih oke digunakan untuk melumasi mesin Scoopy. Dengan harga 55 – 100 ribuan, PTT Lubricants Challenger Scooter SAE 10W30 bisa menjadi oli kepercayaanmu.

5. Top 1 Scooter Action Matic 800ml 20W40

Termasuk dalam kategori entry level, Top 1 Scooter Action Matic 800ml 20W40 menawarkan oli dengan kualitas prima untuk semua jenis dan merek motor matik, termasuk Scoopy. Cairannya yang lebih encer bikin Top 1 Scooter Action Matic 800ml 20W40 mudah diisikan ke dalam tangki oil tanpa tumpah jadi kamu nggak rugi.

BACA JUGA:6 Risiko Sering Telat Ganti Oli, Bukan Hanya Boros BBM, Risiko Terburuk Turun Mesin

Bukan hanya itu, oli Top 1 Scooter Action Matic 800ml 20W40 juga nggak mudah menguap walaupun digunakan dalam waktu lama. Dengan kemasan warna oranye terang kamu nggak bakalan salah pilih produk. Apalagi harganya juga terbilang murah meriah yaitu hanya 30 – 100 ribuan aja. Cocok nih, buat kantong anak kuliahan dan pekerja kantoran.

6. Oli Enduro Matic 0.8 liter 10/30

Selain buatan Honda sendiri, kamu bisa memercayakan urusan lubrikasi mesin pada produk buatan Pertamina. Salah satunya adalah Oli Enduro Matic 0.8 liter 10/30. Oli ini memiliki kemampuan untuk melumasi mesin bagian dalam dengan sangat baik sehingga gesekan antar bagian bisa diredam. Peredaman gesekan ini memberikan efek mesin yang nggak gampang panas.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Oli Mobil Dirumah, Kenali Tanda di Disptik Agar Tahu Level Oli Tersisa Dalam Mesin

7. Enduro G 20W-40 Pertamina Api Sl Oli Matic

Pertamina sebagai BUMN yang utamanya mengurusi industri bahan bakar minyak bukan hanya handal dalam produksi dan pengolahan sumber daya alam, namun juga memproduksi item terbaik untuk industri otomotif.

Makanya, ketika absen menggunakan oli Honda, kamu nggak perlu ragu buat memakai Enduro G 20W-40 Pertamina Api Sl Oli Matic. Dengan kemasan baru berwarna silver, Enduro G 20W-40 Pertamina Api Sl Oli Matic siap menjaga mesinmu awet dingin dan tahan lama karena lubrikasinya yang sempurna. 

BACA JUGA:Cara Memilih Oli Mesin Terbaik, Wajib Sesuaikan Dengan Karakter Mobil Anda

8. Shell Advance Ax5 0,8 0,8L Matic SAE Oli Motor 10W 30 800ml

Kategori :