10 Oli Matic yang Direkomendasikan untuk Honda Scoopy Supaya Mesin Awet dan Tak Gampang Panas

Senin 20-11-2023,04:16 WIB
Reporter : Tim Liputan
Editor : Agus Faizar

Shell udah terkenal sebagai brand produk otomotif kelas dunia yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Jika kamu ingin memberikan perawatan mesin terbaik untuk motor Scoopy kesayangan, Shell Advance Ax5 0,8 0,8L Matic SAE Oli Motor 10W 30 800ml bisa menjadi alternatif sempurna.

Shell Advance Ax5 0,8 0,8L Matic SAE Oli Motor 10W 30 800ml yang memiliki reputasi baik ternyata harganya sangat ramah di kantong mulai 45 ribuan. Kerennya, dengan harga semurah ini kamu bisa mendapatkan oli yang mampu membantu mencegah penggumpalan partikel kotoran yang membentuk endapan di mesin berkat teknologi Shell Active Cleansing.

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Yang Cocok untuk Motor Matic Yamaha Mio Sporty Lawas dan Usia diatas 5 Tahun

9. Oli Repsol Moto Matic 800 ml

Oli Repsol Moto Matic 800 ml, mesin Scoopy bakal selalu dalam kondisi prima karena dilumasi dengan sempurna. Gesekan mesin bagian dalam juga diredam dengan baik sehingga keausan dini dapat dihindari.

 Repsol sendiri adalah merek oli dan produk perawatan motor yang biasanya digunakan untuk motor kelas “berat” termasuk motor balap. Makanya, kalau bisa menggunakan produk sebagus Oli Repsol Moto Matic 800 ml untuk Scoppy-mu.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Yamaha Mio, Nomor 8 di Klaim Oli Paling Bagus

10. Castrol 10W40-4AT Power 1 Scooter

Masih di bawah Repsol tapi sama-sama masuk ke kelas oli premium, yaitu Castrol 10W40 -4AT Power 1 Scooter. Oli Castrol ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan motor skuter matik nggak terkecuali Scoopy. Formulasinya dibuat ringan namun mampu memberikan proteksi maksimal terhadap panas dan juga gesekan di mesin bagian dalam.

Penurunan kualitas oli ternyata bisa mengurangi perlindungan terhadai gear transmisi motor. Ini bisa memicu suara kasar ketika kamu mengegas mesin atau mengoper gigi. 

BACA JUGA:Cegah Overheat, Kapan Oli Motor Harus Diganti? Ini Jawabannya

Dengan mengetahui tanda-tanda oli harus diganti, kamu tentu bisa lebih waspada ketika mengendarai motor. Hal tersebut juga membantu kamu kapan harus membeli oli yang bagus untuk Honda Scoopy, bukan? Semoga bermanfaat. (Tim)

Kategori :