Modal Kantong Asoy, Emak-Emak Berburu Ikan Segar Gratis di Pantai Pasar Bengkulu

Kamis 23-11-2023,21:07 WIB
Reporter : Rendra Aditya
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM -  Ratusan warga kota Bengkulu yang didominasi emak-emak, ramai-ramai mendatangi pantai Pasar Bengkulu pada Kamis (23/11) untuk mengambil ikan gratis. Emak-emak ini rela berjibaku dan berebut satu sama lain untuk mendapatkan ikan yang dibagikan secara gratis oleh nelayan. 

Kaum emak-emak ini juga rela melepaskan satu persatu ikan yang masih tersangkut di jaring nelayan agar bisa membawa pulang banyak ikan segar yang dibagikan gratis oleh para nelayan pantai Pasar Bengkulu.

BACA JUGA:Dibutuhkan Cepat, PT Mitra Utama Madani Buka Kesempatan Kerja, Tawaran Gajinya Menggiurkan

Dalam beberapa hari terakhir, nelayan di pesisir pantai Pasar Bengkulu sengaja membagi-bagikan ikan tangkapan mereka secara gratis.  Bukan tanpa alasan, hal itu karena hasil tangkapan mereka berupa ikan-ikan berukuran kecil melimpah dan tidak laku di pasar, sehingga mereka memilih memberikan gratis kepada warga yang datang ke pantai.

Banyaknya postingan yang beredar di media sosial, alhasil membuat warga berbondong-bondong datang ke pantai Pasar Bengkulu hanya untuk mendapatkan ikan gratis.  Salah satunya warga berasal dari Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu bernama Peni mengaku sangat senang bisa mendapatkan banyak ikan secara cuma-cuma yang diberikan oleh nelayan.

BACA JUGA:PT ADARO Energy Buka Lowongan Kerja untuk D3 dan S1, Cek Segera Syarat dan Cara Daftarnya Disini

"Kita tahu itu dari postingan di medsos, dan Alhamdulilah nelayannya baik. Sudah ngasih ikan segar sebanyak ini," ucap Peni.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, mayoritas dari warga yang berebut ikan ini juga ada yang ingin mencari keuntungan dengan menjual kembali ikan yang didapat, seperti yang dilakukan oleh Meli yang datang ke lokasi dan menjual lagi ikan gratis yang diberi oleh nelayan.

BACA JUGA:Ayo Daftar, PT Telkomsel Indonesia Buka Lowongan Kerja 23 November, Ada Banyak Tawaran Karier

Ikan berukuran kecil tersebut dijual dengan harga murah, yakni dengan harga lima ribu rupiah dengan berat sekitar satu kilogram lebih.

"Sengaja lewat, terus kita mampir. Ikan segar 1,5 kg cuma Rp. 5 ribu," kata Meli.

Menurut nelayan setempat, Rasta, fenomena ikan melimpah ini baru pertama kali terjadi, dan nelayan tidak mengetahui penyebabnya. Ikan yang terjaring bereneka ragam, seperti ikan senangi, geleberan, gelamo dan beragam jenis lainnya.

Kategori :