10 Merek Regulator Gas dengan Bahan Material Berkualitas Tinggi, Dijamin Aman dan Tahan Lama

Sabtu 02-12-2023,15:57 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kegunaan regulator pada kompor gas sangatlah penting karena dapat mengatur tekanan yang akan disalurkan dari tabung gas ke kompor. Sehingga pemilihan regulator yang bagus sangatlah penting untuk dipertimbangkan.

Jika salah pilih regulator gas bisa berdampak buruk pada keselamatan orang-orang di rumah, termasuk keluarga dan kamu sendiri.  Untuk jenisnya sendiri regulator memiliki dua jenis yang dapat ditemui di pasaran, yaitu regulator tekanan tinggi dan tekanan rendah. 

BACA JUGA:Cocok Untuk Kaum Rebahan, Begini Caranya Hasilkan Uang Lewat Telegram

Biasanya regulator tekanan tinggi digunakan untuk kebutuhan restoran sedangkan regulator tekanan rendah digunakan untuk rumah tangga.  Namun, sebelum melihat rekomendasi regulator gas terbaik, sebaiknya ketahui dulu beberapa tips untuk memilihnya.

Adapun tips memilih regulator gas terbaik:

- Lulus Standar Uji Nasional 

Pertama kamu harus yakin dulu regulator gas itu sudah lulus standar uji dan punya nomor SNI.  Standar dan nomor tersebut membuktikan regulator tersebut aman untuk dipakai dan bebas dari kebocoran gas.

- Punya pengaman karet ganda

Pengaman karet memang selalu ada ditanam di dalam regulator. Gunanya untuk mencegah kebocoran karena.  Namun, karet tersebut bisa aus dan putus juga. Regulator gas yang bagus biasanya punya karet ganda sebagai perlindungan ekstra.

BACA JUGA:Punya Ide? Sayang Tidak Dituangkan Dalam Tulisan, Begini Cara Dapatkan Cuan dari Hobi Menulis

- Indikator gas

Regulator gas terbaik biasanya memiliki indikator tekanan gas. Hal ini bikin kamu tahu gas tersebut masih ada atau sudah habis. Beberapa regulator gas juga punya fitur untuk menghemat konsumsi gas.

- Mengunci otomatis saat bocor

Regulasi bocor bisa saja terjadi jika pemasangan tidak tepat. Namun, regulatos gas yang aman akan mengunci secara otomatis untuk menutup aliran gas.  Caranya coba kamu tentukan satu regulator gas terbaik untuk di rumah. Apa pun pilihan kamu, pastinya merupakan pilihan terbaik karena semuanya sudah lulus SNI. Jika sudah kamu tinggal memasangnya dengan benar saja pada tabung dan kompor.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Jangan Memarahi Anak pada Waktu Berikut Ini

Kategori :