11 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik, Harga Rp 15 hingga 61 Juta

Minggu 10-12-2023,17:46 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Motor listrik telah menjadi tren setter. Berbagai jenis kendaraan listrik kini telah memiliki tren dan peminat yang semakin banyak.

Tidak hanya mobil listrik saja, tren motor listrik juga bisa dibilang semakin maju dan menunjukkan eksistensi yang besar di pasar otomotif Indonesia. Hanya tinggal menunggu waktu saja, motor listrik sangat mungkin menjadi motor masa depan yang akan menggantikan motor konvensional.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024 Bisa Dibuka 3 Kali Setahun, Cek juga Gajinya

Hadirnya inovasi ini membuat banyak brand otomotif juga ikut meramaikan pasar motor listrik dengan menawarkan motor listrik terbaiknya. Berikut kami rangkum motor listrik kelas genset dari masing-masing vendor:

-Volta Virgo (Rp15,45 Juta)

Rata-rata jarak tempuh Volta Virgo di dalam kota sejauh 60 kilometer dengan kapasitas baterai 23 Ah. Durasi pengisian baterai motor ini berlangsung selama 6–8 jam. Sama seperti dua motor sebelumnya, Volta Virgo termasuk motor beroda kecil dengan ukuran pelek R12.

-United T1800 (Rp27 Juta)

United T1800 dilengkapi lapisan garnis krom pada bodinya, tipe jok side wings dan dual stepped, serta panel instrumen, layar display, dan speedometer digital. Kapasitas baterai motor ini sebesar 28 Ah.

BACA JUGA:Loker Terbaru, Bank DKI Butuh Pegawai untuk Mengisi 3 Posisi Kosong, Catat Syaratnya Berikut

-Viar Q1 (Rp16,2 Juta)

Harga ekonomis, top speed tergolong tinggi, serta model yang modern dan minimalis menjadi sejumlah keunggulan Viar Q1. Jarak tempuhnya mencapai 70 kilometer setelah diisi penuh selama 5–7 jam dengan kapasitas baterai 23 Ah. Ukuran pelek Viar Q1 sedikit lebih kecil dari Yadea E8S Pro, yakni R10.

-Selis Agats (Rp15 Juta)

Selis Agats menjadi motor dengan harga yang paling terjangkau pada daftar ini. Sama seperti motor-motor lain dalam daftar, jenis transmisi yang digunakan yaitu CVT. Kapasitas baterai Selis Agats sebesar 20 Ah dengan durasi pengisian 7 jam.

-Honda V-Go (Rp16 juta)

Motor listrik ini memiliki memiliki daya 2000 Watt yang bisa melaju dengan kecepatan maksimal 55 km/jam. V-Go dibuat dengan menggunakan baterai lithium dengan kualitas yang tinggi, yakni Tesla S.

Kategori :