11 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik, Harga Rp 15 hingga 61 Juta

Minggu 10-12-2023,17:46 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:9 Tips Merawat Sepeda Motor Listrik, Nomor 3 Terdengar Sepele tapi Fatal

Motor listrik ini tampil dengan desain minimalis, tetapi dibekali bahan yang tergolong kuat. Jadi, V-Go punya keunggulan yang dari segi ketahanannya terhadap guncangan sehingga membuatnya juga cocok untuk medan pedesaan.

-Alva One (Rp34,99 Juta)

Alva One ditenagai oleh silinder mesin yang menghasilkan tenaga 5,3 hp dan torsi 46,6 Nm. Fitur Alva One mencakup pendukung sasis, suspensi fork depan, suspensi monoshock belakang, rem cakram depan dan belakang, serta rangka material baja.

Kapasitas baterai Alva One adalah 45 Ah dengan jarak tempuh dalam kota sejauh 70 kilometer. Pengendara memerlukan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi penuh baterai.

-Yadea E8S Pro (Rp23,9 Juta)

Kapasitas baterai Yadea E8S Pro termasuk cukup besar di angka 38 Ah. Durasi pengisiannya sekitar 6 jam hingga penuh. Dengan ukuran pelek yang cukup kecil, ban Yadea E8S Pro bertipe 90/80 R12.

BACA JUGA:Berikut jenis-jenis beasiswa LPDP 2024 yang wajib kamu ketahui, Wujudkan Mimpi dan Gapai Cita-citamu

-Gesits Electric G1 (Rp28,7 Juta)

Gesits adalah produk asli Indonesia. Sepeda motor buatan anak bangsa ini diklaim akan memiliki harga yang lebih terjangkau ke depannya.

Selain itu, beberapa kelebihan Gesits Electric G1 mencakup penggantian baterai yang mudah, sistem dan fitur canggih, pengatur ketinggian kursi, dan cruise control. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 20 Ah dengan durasi pengisian 3–4 jam dan voltase aki 72 V.

-NIU (Rp18 Juta)

Motor listrik NIU bisa menjadi pilihan tunggangan ramah lingkungan buat kamu yang menginginkan kendaraan kompak minimalis dengan kesan modern. Merek motor listrik asal China ini layak kamu miliki, karena punya reputasi bagus.

BACA JUGA:Kuliah Gratis hingga ke Luar Negeri, Cari di LPDP, Berikut Jenis Beasiswa yang Disediakan

Menariknya, NIU berencana untuk membawa teknologi beterai terbaru pada tahun depan. Disebut sodium-ion, teknologi baterai ini diklaim lebih efisien dan ekonomis dibanding jenis lithium-ion.

Tersebar di berbagai negara, setidaknya ada beberapa model atau tipe motor listrik ini yang bisa didapatkan di Tanah Air.

Kategori :